Pindah Tugas, Suasana Haru Iringi Pamit Kapolres Serang Kota

Suasana kenal pamit Kapolres Serang Kota. (Foto: TitikNOL)Suasana kenal pamit Kapolres Serang Kota. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Polres Serang Kota menggelar acara kenal pamit Kapolres baru, AKBP AKBP Firman Affandi yang menggantikan AKBP Komarudin di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (28/11/2018) malam.

Dalam acara tersebut, suasana haru turut mengiringi perpisahan AKBP Komarudin yang mendapatkan tugas baru sebagai Wakapolresta Tangerang. Sementara, jabatan Kapolres Serang Kota akan diisi oleh AKBP Firman Affandi yang sebelumnya menjabat Kapolres Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan TitikNOL, AKBP Komarudin sempat meneteskan air mata saat memberikan sambutan dalam acara kenal pamit tersebut. Ia mengaku bangga bisa dipercaya untuk mengisi jabatan Kapolres Serang Kota pertama dalam kurun waktu hampir dua tahun.

"Kebanggaan bagi kami bisa diberikan kepercayaan menjabat sebagai Kapolres Serang Kota yang pertama. Tidak bisa kami laksanakan tanpa doa dan dukungan masyarakat," katanya.

Suasana haru semakin tidak tertahan saat sejumlah undangan yang hadir pada acara itu juga meneteskan air mata mengiringi perpisahan AKBP Komarudin. Di hadapan AKBP Firman Affandi, Komarudin optimistis jajaran Polres Serang Kota kedepan bisa meningkat.

“Saya titip pesan semoga Kapolres yang baru mampu menjalankan tugas di wilayah hukum Kota Serang dengan baik," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Serang Kota yang baru AKBP Firman Affandi menegaskan, akan meneruskan kinerja positif yang selama ini telah dilakukan AKBP Komarudin untuk jajaran Polres Serang Kota.

"Beliau adalah senior yang menjadi panutan kami. Saya minta dukungan dari ruangan ini sekarang, semoga saya bisa bertugas dan bisa mempertahankan apa yang sudah diperjuangan Pak Komarudin," katanya.

Ketua DPRD Kota Serang Namin, mengajak seluruh pihak agar terus menjaga kondusifitas di wilayah Kota Serang, terutama menjelang Pemilu 2019 mendatang.

"Dengan adanya Kapolres yang baru, mudah-mudahan suasan kondusif bisa terus dijaga dan terkendali menjelang pilpres dan pileg," ujarnya. (Tolib/TN3)

Komentar