Sabtu, 20 Juli 2024

Puluhan Warga Sukadiri Kota Serang Kibarkan Bendera Putih Sepanjang 50 Meter di Kanal Surosowan Banten

Proses pengibaran bendera merah putih sepanjang 50 meter (TitikNOL)
Proses pengibaran bendera merah putih sepanjang 50 meter (TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan warga Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang yang tergabung dalam Sukadiri Squad menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di aliran Kanal Surosowan Banten Lama, Rabu (17/8/2022).

Pantauan dilokasi upacara berlangsung khidmat yang diikuti para warga, pelajar TK dan SD Sukadiri, terutama saat mengibarkan bendera sepanjang 50 meter dengan lebar 1,5 meter di atas aliran Kanal.

Upacara pun ditutup dengan doa bersama untuk Indonesia bangkit dan lebih maju kedepannya, dan diiringi dengan antusiasme warga menyanyikan lagu kemerdekaan.

Aliyudin Sekertaris Sukadiri Squad mengatakam kegiatan ini inisiatif dari warga sekitar dan para pemuda ingin merayakan kemerdekaan yang menantang.

"Ini insiatif warga, kenapa disini karena menantang yah dan ini juga pertama kali (mengibarkan bendera merah putih sepanjang 50 meter) lewat upaca ini," kata Aliyudin ditemui usai upacara.

Ia juga mengatakan persiapannya sudah dari awal Agustus, karena warga berinisiatif untuk membeli bahan bendera dan menjaitnya sendiri.

"Untuk bendera kami beli dan menjaitnya sendiri oleh warga," lanjutnya.

Sebagai generasi muda bangsa Indonesia, Aliyudin juga ingin memberikan pesan dan makna lewat pengibaran bendera sepanjang 50 meter ini, untuk para pemuda pemudi agar lebih kreatif dalam berkarya.

"Indonesia lebih maju lagi, pemuda harus kreatif dalan berkarya," pungkasnya.

Pantauan di lokasi selain upacara bendera merah putih sepanjang 50 meter, Sukadiri Squad juga menggelar festival dan lomba-lomba yang diikuti oleh warga. (TN2)

Komentar