Gelar Upacara HUT ke-74 RI di Atas Kapal, Penumpang KMP Elvina Antusias

Upacara bendera merah putih di deck atas KMP Elvina yang tengah berlayar di Perairan Selat Sunda. (Foto: Ist)Upacara bendera merah putih di deck atas KMP Elvina yang tengah berlayar di Perairan Selat Sunda. (Foto: Ist)

CILEGON, TitikNOL - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 , kru Kapal Motor Penumpang (KMP) Elvina bersama para penumpang, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di atas kapal yang tengah berlayar di Perairan Selat Sunda.

Tidak hanya kru dan penumpang kapal, Komunitas Pajaro Banten juga ikut serta dalam upacara pengibaran sang saka merah putih yang digelar di deck atas KMP Elvina. Para peserta terlihat antusias mengikuti upacara tahunan tersebut.

Kepala Cabang PT Aman Lintas Samudra (ALS) Merak, Adam Hendriyono selaku penanggung jawab pengoperasian KMP Elvina, mengaku terharu bercampur senang karena melihat para penumpang yang sangat antusias mengikuti upacara yang digelar.

"Ternyata para penumpang sangat antusias mengikuti upacara ini. Dari orangtua hingga anak-anak mereka begitu semangat. Artinya, ada semangat begitu besar memperingati jasa-jasa pahlawan kita. Mereka menunjukan begitu cinta dengan NKRI," ungkap Adam, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Adam, meskipun angin terbilang cukup kencang, namun upacara tetap berjalan hikmat dan lancar.

"Walaupun diterpa angin kencang, tapi semangat seluruh peserta begitu tinggi. Kita harap, ini bisa dijadikan agenda setiap tahun," tuturnya. (Ardi/TN1).

Komentar
Tag Terkait