Rumah di Lebak Roboh Dihantam Angin Puting Beliung

Akibat angin puting beliung satu rumah milik Edi (40) warga Kampung Sukajadi, Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, roboh. (Foto: TitikNOL)
Akibat angin puting beliung satu rumah milik Edi (40) warga Kampung Sukajadi, Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, roboh. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB, Kamis (28/6/2018), di Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, mengakibatkan 1 rumah warga roboh dan 7 lainnya rusak.

Informasi yang diperoleh TitikNOL dari Ade Kades Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari menyebutkan, rumah warga yang roboh akibat angin puting beliung yakni milik Edi (40) warga Kampung Sukajadi.

"Tujuh rumah yang mengalami rusak berat dan ringan terjadi di Kampung Cigedang rumah rusak ringan milik Sahidi (65), Rudi (30), Sidan (50). Rumah rusak berat satu rumah di komplek Angrit PTPN milik Nanang (50) dan dua rumah lainnya rusak ringan yakni milik To'od (35) dan Encut (54). Sedangkan di Komplek Binglu dilaporkan satu rumah warga juga rusak berat yakni milik Cece (50)," ujar Kades Leuwi Ipuh kepada TitikNOL.

Terpisah, M Redi Yazid Kapolsek Banjarsari membenarkan terjadinya angin puting beliung yang merobohkan satu rumah milik warga dan tujuh rumah lainya rusak berat dan rigan tersebut.

"Benar, anggota saya di sudah TKP bersama relawan Tagana untuk melakukan pendataan. Dilaporkan hanya satu rumah warga yang roboh yakni di Kampung Sukajadi, Desa Leuwi Ipuh. Warga baru melaporkan ke Mapolsek sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Kapolsek.

Informasi lain diperoleh TitikNOL, dilaporkan juga satu unit mobil Avanza warna hitam tertimpa pohon di belakang pabrik pengolahan kelapa sawit milik PTPN dan satu rumah warga rusak berat akibat hujan lebat dan angin puting beliung yakni, rumah milik Sarip warga Kampung Cilangkap RT 009/002, Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Gun/Tn1)

Komentar