Tidak Ada Korban, Kebakaran KMP Mutiara Persada III Sebabkan Tiga Mobil Hangus

Proses evakuasi penumpang KMP Mutiara Persada III yang terbakar. (Foto: Istimewa)
Proses evakuasi penumpang KMP Mutiara Persada III yang terbakar. (Foto: Istimewa)

CILEGON, TitikNOL - KMP Mutiara Persada III yang terbakar di Perairan Selat Sunda, tepatnya di sebelah selatan Pulau Tunda, dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Namun demikian tiga unit kendaraan roda empat terbakar akibat kejadian itu.

"Kalau korban jiwa nggak ada, kalau yang kebakar itu di deck bawah. Bagian kapal tidak ada yang terbakar," kata Kepala Pos SAR Banten Hairoe Amir, Senin (10/4/2017).

Adapun jumlah penumpang di dalam KMP Mutiara Persada III diperkirakan sebanyak 76 penumpang dan 37 kru kapal.

"Setelah api berhasil dipadamkan oleh kru kapal, KMP Mutiara Persada III kemudian melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Priok dan dikawal oleh KMP Mutiara Barat," tambahnya.

Baca juga: KMP Mutiara Persada III Terbakar di Selat Sunda, Penyebab Belum Diketahui

Sementara, seluruh penumpang KMP Mutiara Persada III berhasil dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Panjang, Lampung. Mereka dibawa menggunakan KM Mutiara Timur I.

"‎Semua penumpang sudah dievakuasi dan akan dibawa kembali ke Panjang dengan KM.MUTIARA TIMUR I," jelas Hairoe.

Lebih lanjut Hairoe mengungkapkan, api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 WIB dan hanya tersisa kepulan asap. Sementara 11 orang crew kapal dan nahkoda masih berada di atas kapal.

"Sekarang sekarang itu masih dalam proses pendinginan, KM Mutiara Persada III masih berada di TKP, di sekitar Pulau Tunda itu," pungkasnya. (Ardi/red)

Komentar