Tiga Anggota Sanggar Tari Asal Serang Tewas Terseret Ombak Pasput

Warga dan rekan korban saat melakukan pertolongan pertama kepada para korban usai diselamatkan. (Foto: TitikNOL)Warga dan rekan korban saat melakukan pertolongan pertama kepada para korban usai diselamatkan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pantai Pasir Putih (Pasput) di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, kembali menelan korban.

Kali ini, tiga anggota sanggar tari asal Kabupaten Serang yang sedang berwisata di Pasput, terseret ombak hingga ke tengah dan ditemukan tewas.

Informasi yang diperoleh, para korban dan rekannya sebelumnya menginap di villa Kuning, untuk menghadiri kegiatan Sanggar tari kampung Seni Yudha Asri sejak Sabtu (7/7/2018) kemarin.

Namun usai kegiatan selesai pada Minggu (8/7/2018), beberapa di antara peserta atau sekitar tujuh orang, berfoto di karang yang ada di bibir pantai Pasput.

Namun tiba-tiba, ombak besar datang dan menyeret ke tujuh orang itu ke tengah laut. Empat orang berhasil diselamatkan. Namun tiga lainnya ditemukan tewas karena kehabisan oksigen.

"Para korban awalnya foto-foto di atas karang di pinggir Pasput. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret ke tujuh orang itu," ujar Irvan Murdani, saksi mata kejadian tersebut kepada wartawan.

Kata Irvan, ketujuhnya sempat diselamatkan oleh warga dan rekan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Namun tiga korban tidak bisa diselamatkan karena terlalu banyak minum air laut dan kehabisan oksigen.

Adapun korban meninggal yakni Muhniar (18), Yuliana (18) dan Maryani (16). Sementara korban selamat yakni Aswaya (26), Sahrul (16) Marjuk (22) dan Mamak (20).

Saat ini para korban meninggal dan selamat dilarikan ke RSUD Malingping guna mendapatkan Penanganan medis. (Tolib/TN1)

Komentar