Truk Tengki Oli Kecelakaan, Tol Jakarta - Merak Macet Hingga 7 KM

Truk pengangut oli sudah dievakuasi setelah sempat terguling hampir 100 meter di ruas Tol Jakarta - Merak. (Foto: TitikNOL)Truk pengangut oli sudah dievakuasi setelah sempat terguling hampir 100 meter di ruas Tol Jakarta - Merak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sebuah truck tengki pengangkut oli bernomor polisi B 9313 PFU, mengalamai kecelakaan tunggal di ruas Tol Jakarta – Merak, tepatnya di Kilometer 62, Kampung Nambo, Kabupaten Serang, sekitar pukul 10.48 WIB, Sabtu (8/4/2017) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sopir truk yang diketahui bernama Heri, mengalami luka berat akibat terjepit badan truk saat terguling.

Kecelakaan inipun membuat arus lalu lintas tol di ruas itu sempat terganggu, karena oli yang dibawa truk itu tumpah di jalanan dan menutup satu lajur jalan tol.

Aal, saksi mata dalam kejadian itu mengatakan, sebelum kecelakaan, truk sedang melaju kencang. Namun saat di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng dan sempat terguling sepanjang seratus meter.

"Awalnya oleng tiba tiba terbolak balik mobilnya sampai seratus meter jatuhnya juga. Acak acakan olinya," katanya ditemui di lokasi.

Sementara itu, menurut Kanit PJR Induk Serang AKP Sriyanto mengatakan, penyebab kecelakaan lantaran sang sopir menghindari kendaraan yang menyalip mendadak di depan truck.

"Karena menghindari kecelakaan, sang sopir membanting stir namun mobil tak dapat dikuasai dan oleng hingga terjadi laka tunggal," kata AKP Sriyanto.

"Sopir luka tapi sudah mendapatkan penanganan medis. Kalau olinya sebagian tadi sudah kita kasih bubuk kayu biar tidak licin," pungkasnya.

Namun akibat peristiwa tersebut, jalur tol Merak - Jakarta mengalami kemacetan hingga tujuh kilometer. (Gat/red)

Komentar