Warga Rangkasbitung Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter Diselokan

Ular piton (phyton reticulatus) sepanjang kurang lebih 4 meter yang ditemukan Halimi (47). (Foto: TitikNOL)
Ular piton (phyton reticulatus) sepanjang kurang lebih 4 meter yang ditemukan Halimi (47). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Warga Kampung Tarikolot RT01/RW09, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton (phyton reticulatus) sepanjang kurang lebih 4 meter di saluran air, Kamis (4/4/2019).

Ular tersebut berawal ditemukan oleh salah seorang warga setempat bernama Halimi (47) tengah berkeliaran di dalam saluran air di depan rumahnya.

Halimi berusaha menangkap ular tersebut, namun nahas tangannya malah dililit ular piton itu dan menggigit bagian tangan kanannya.

Mendengar ada warga yang dililit ular piton, warga pun berhamburan keluar rumah dan berusaha menangkap ular tersebut yang masuk ke saluran air.

"Waktu ular itu mau ditangkap, malah melilit tangan kanan korban dan digigit tangan kanannya. Korban sudah dibawa ke Puskesmas, tapi warga lainnya berhasil menangkap ular piton sepanjang empat meter itu diselokan," ujar Udin warga setempat.

Di lokasi penemuan ular yang berhasil ditangkap warga, Jajat Sudrajat, ketua RT01/RW09 Kampung Tarikolot, Kelurahan Cijoro Pasir menuturkan, kemunculan ular piton di lingkungannya dalam satu bulan sudah terjadi dua kali.

"Yang pertama ditemukan dekat kandang ayam warga, dan tadi itu ditemukan diselokan air depan rumah warga yang digigit ular itu," kata Jajat. (Gun/TN1)

Komentar