Jelang Pilgub Banten 2017

Deklarasi di Pondok Pesantren, Garda Bangsa Dukung Haerul Jaman di Pilgub

Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa Kabupaten Serang dan Pandeglang saat mendeklarasikan dukungan terhadap Tb Haerul Jaman untuk maju di Pilgub Banten. (Foto:TitikNOL)
Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa Kabupaten Serang dan Pandeglang saat mendeklarasikan dukungan terhadap Tb Haerul Jaman untuk maju di Pilgub Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Dukung-mendukung kepada salah satu bakal calon yang akan ‘manggung’ di Pilgub Banten pada 2017 mendatang semakin ramai. Kali ini, Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Serang dan Pandeglang, mendeklarasikan mendukung Tb. Haerul jaman untuk maju di Pilgub Banten.

Dalam deklarasi yang dilakukan di Ponpes Mambahul Ulum, Tembong Jaya, Kota Serang, Minggu (17/4/2016) kemarin, Garda Bangsa menganggap bahwa Haerul Jaman telah berperan serta membesarkan Nahdatul Ulama.

‎“Kenapa kita memilih Jaman, karena bagian dari kader NU, beliau turut membesarkan dan tidak lepas dari warga NU. Jaman juga sudah banyak melakukan silaturhami baik di Pandeglang dan Serang, ini modal membangun Banten,” kata Abdul Aziz, selaku Ketua Garda Bangsa Kabupaten Serang usai Deklarasi.

Menurut Aziz, selain mendukung, pihaknya juga akan menjembatani Haerul Jaman dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku induk dari Garda Bangsa, akan memberikan dukungannya di Pilgub.

“Ini mungkin bisa dibilang celah atau peluang Jaman untuk mendapatkan dukungan dari PKB. Sebelum mendapatkan restu untuk maju dari PKB, kita sudah mendukung duluan,” katanya.

Sementara, Ketua Garda Bangsa Kabupaten Pandeglang, AM Suherman membantah jika dukungan yang diberikan bagian dari menggiring NU pada ranah politis. Ia berdalih, bahwa dukungan diberikan karena Haerul Jaman dianggap sebagai keluarga sendiri.

“Nahdiyin berada di luar politis. Akan tetapi Jaman ini merupakan bagian dari warga nahdiyin dan kita punya isinisitasi,” jelas Suherman.

Saat ditanya mengenai kepastian Jaman akan maju sebagai Calom Gubernur atau sebagai Wagub, Suherman mengatakan pihaknya akan tetap mendukung apaun keputusan dari calon.

“Kami akan tetap mendukung Jaman. Menjadi Calon Gubernur ataupun wakil serta siapapun calon Gubernurnya kalau maju sebagai wakil,” pungkasnya.  (Her/red)‎

Komentar