Pasar Cileles Terbakar, 7 Kios Hangus

Api tampak berkobar di bangunan kios yang terbakar. (Foto: Ist)Api tampak berkobar di bangunan kios yang terbakar. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan tujuh kios di Pasar Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (14/9/2018).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun api yang berkobar diketahui berasal dari salah satu kios penjual bakso milik Parno.

Holil (46), warga setempat mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berada di warung kopi yang tidak jauh dari lokasi pasar yang terbakar.Tiba-tiba kata Holil, sejumlah orang berteriak ada kebakaran.

"Saya juga sempat kaget dan langsung lari ke pasar yang terbakar, saya dan warga yang lain juga sempat berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi api terus berkobar hingga membakar 7 kios di pasar," ujar Holil kepada TitikNOL.

Dijelaskan Holil, saat kejadian tidak terdengar suara ledakan apapun. Api pun semakin membesar dan membumbung tinggi.

Menurutnya, Pasar Cileles biasa ramai hanya disetiap satu minggu sekali yakni pada hari Rabu. Namun, aktivitas di hari biasa hanya warung atau kios pedagang makanan seperti bakso dan warung kopi.

"Sumber api berasal dari warung bakso milik mas Parno, enggak ada suara ledakan apapun saat kejadian, api langsung besar saja," terang Holil.

Terpisah, Kepala Pelaksana Damkar pada kantor Dinas Satpol PP Pemkab Lebak, Anna Wachyudin membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Namun Anna mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran dan kerugian akibat kebakaran itu.

"Lagi masih diinvestigasi bang. Anggota Damkar masih di lapangan," ujar Anna. (Gun/TN1)

Komentar