Kebakaran, Lima Kios di Pasar Serpong Hangus

Kebakaran kios di Pasar Serang yang diduga akibat konsleting listrik. (Foto: TitikNOL)
Kebakaran kios di Pasar Serang yang diduga akibat konsleting listrik. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Diduga konsleting listrik kios di Pasar Serpong, Kota Tangsel hangus terbakar. Api yang diduga berasal dari counter handphone tersebut secara tiba-tiba membesar dan menghanguskan lima kios disebelahnya, Selasa (10/4/2018).

Salah satu warga, Rina (36), mengaku kaget ketika melihat kobaran api yang secara tiba-tiba membesar. Ia mengaku mengurungkan niatnya untuk berbelanja kebutuhan rumah tangganya lantaran banyaknya warga yang melihat kebakaran di Pasar Serpong, Kota Tangsel.

"Saya tadi rencana mau belanja kebutuhan rumah tangga, tapi saya ga bisa lewat karena banyak warga yang nonton kebakaran. Ga tahu ya, api kok tiba-tiba langsung besar seperti itu," jelas Rina, ketika berbincang dengan TitikNOL.

Menurut Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Damkar Kota Tangsel, Muhidin mengatakan api yang bersumber dari bengkel Handphone tersebut sangat cepat membesar hingga melalap ruko yang berada disebelahnya.

"Apinya berawal dari counter HP ini cukup besar, sehingga dengan cepat melalap ruko yang ada disebelahnya," jelas Muhidin.

Terpisah ketika dikonfirmasi TitikNOL terkait kerugian yang diakibatkan kebakaran di Pasar Serpong, Tangsel, Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengaku akan melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Pihaknya berencana akan bekerjasama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna mendapati sebab dan akibat secara detail terkait kebakaran yang menghanguskan lima kios di Pasar Serpong, Kota Tangsel.

"Nanti kita akan bekerjasama dengan Puslabfor Bareskrim Mabes Polri, ya. ", ungkap AKP Alexander Yurikho, ketika dikonfirmasi TitikNOL. (Don/TN1).

Komentar