Dua Bacalon Perseorangan Belum Lengkap, KPU Banten Perpanjang Waktu Input Data ke Silon

Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri. (Dok: radarbanten)
Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri. (Dok: radarbanten)

SERANG, TitikNOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten memperpanjang waktu penginputan data lewat Silon, kepada dua pasangan calon perseorangan lainnya yakni Ampi-Yeyen dan Sangadiah-Subari.

Perpanjangan itu akan dilakukan, hingga batas waktu penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran yang dilakukan oleh KPU berakhir pada 9 Agustus 2016 besok.

Dikatakan Komisioner KPU Banten Syaiful Bahri, pasangan Ampi-Yeyen baru menginput data dukungan sebanyak 912 dari jumlah 601.805 yang dibutuhkan. Sementata untuk pasangan Sangadiah-Subari baru menginput 235.801 dukungan

“Artinya, dua pasangan calon ini diberikan waktu untuk bisa menginput data dukungan ke Silon,” kata Syaiful kepada wartawan,  Senin (8/8/2016).

Menurut Saiful, perpanjangan waktu pengaploadan data ke Silon setelah pihaknya menerima informasi dari KPU pusat. Ia pun mengajak kepada dua pasangan calon agar bisa memanfaatkan waktu secepatnya dalam mengupload data dukungan ke Silon.

“Kebijakan ini baru saja malam tadi dilakukan oleh KPU Pusat, berdasarkan laporan kami di lapangan kepada KPU Pusat,” tegasnya. (Megat/red)

Komentar