Hasil Pleno KPU, Prabowo - Sandiaga Unggul di Lebak

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019. (Foto: TitikNOL)Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - KPU Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019, Senin (6/5/2019) dini hari tadi di Aula Hotel Mutiara, Kampung Ojar, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Dikatakan Nikmatullah, Ketua KPU Kabupaten Lebak, dari 28 kecamatan, pasangan nomor urut 2 Prabowo - Sandiaga mengungguli pasangan nomor 1, Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Pleno terbuka hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilu secara umum berjalan aman dan lancar, dari tanggal 3 sampai tanggal 6 Mei bisa selesai," ujar Nikmatulah.

Menanggapi adanya saksi dari pasangan calon nomor urut 1 yang tidak mau menandatangani hasil pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara, ketua KPU Lebak menyebut hal itu diperbolehkan dan tidak menjadi masalah.

"Untuk tidak ditandatangani itu, itu sudah diatur dan itu tidak menjadi masalah apa-apa sebetulnya. Itu hak politik rekan-rekan saksi yang memang mereka merasa tidak ingin menandatangani. Itu di dalam aturan ya diperbolehkan, nggak jadi masalah," tukas Nikmatulah.

Untuk diketahui, jumlah DPT di Kabupaten Lebak mencapai 987.511 jiwa terbagi di 3.992 TPS.

Paslon Presiden Nomor Urut 2 mengantongi 489.893 suara, unggul dari Paslon nomor urut 1 meraih 260.147 Suara.

Suara sah, 749.940 suara, tidak sah 22.820 Suara dan Golput 214.749 Suara, hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara tingkat kabupaten Lebak akan langsung dibawa ke KPU Provinsi Banten. (Gun/TN1)

Komentar