Jelang Pilgub Banten 2017

Isu Daftar Penjaringan Rp25juta Merebak, Andika Hazrumy: Kalau Ada Harus Disanggupi

Andika Hazrumy. (Dok:net)Andika Hazrumy. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Isu adanya mahar dalam penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, yang sudah dibuka oleh sejumlah partai politik sejak beberapa pekan kemarin mulai merebak.

Namun ternyata hal itu tidak menyurutkan langkah putra Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy, untuk tetap ikut penjaringan yang telah dibuka oleh sejumlah partai. Bahkan Andika mengaku akan menyangupinya jika mahar itu ada.

"Nanti kita lihat dulu landasannya untuk apa, kan di partai itu ada dana sukarela. Kalaupun ada, tentu harus disanggupi dan nanti dipertimbangkan," ujar Andika kepada wartawan, Senin (4/4/2016).

Namun demikian, Andika mengaku belum pernah mendengar isu perihal adanya mahar yang diminta oleh partai, yang membuka penjaringan di Pilgub Banten.

"Saya belum dapat informasi konteks tentang mahar partai, ini kan harus ditanyakan dulu. Kalau pun mahar itu kan bisa kita pertimbangan nanti," lanjutnya.

Seperti diketahui, sempat beredar kabar perihal mahar politik yang dipatok oleh beberapa partai kepada setiap bakal calon yang akan mendaftar. Bahkan, angka mahar yang dipatok untuk setiap kali daftar ke partai tersebut mencapai Rp25juta. (Dede/red)

Komentar