Komunitas Warteg Indonesia Sepakat Dukung Ganjar: Dia Representasi Wong Cilik Sejati

BANTEN, TitikNOL - Senyum sumringah merekah lebar di wajah para pedagang di Pasar Pagi Griya Suradita di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Pada Minggu (11/9/ 2022), mereka mendapat paket bantuan makanan siap saji peralatan makan yang didistribusikan oleh Komunitas Warteg Indonesia (Kowarteg).

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan, sedikitnya 100 paket bantuan telah didistribusikan di area pasar. Para penerima manfaat adalah pedagang di pasar, pedagang kaki lima, dan masyarakat sekitar di area pasar.

"Ini menjadi distribusi bantuan kami yang kesekian. Selain di Banten Raya, kami sebelumnya juga telah melalukannya di kota-kota di DKI Jakarta. Sementara selanjutnya kami juga akan terus meluaskan aksi serupa di daerah-daerah lainnya," ujar Noehrozi usai mendistribusikan paket bantuan Kowarteg.

Noehrozi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan komunitas ini terinspirasi dari semangat berbagai program Ganjar Pranowo. Ganjar, disebut Noehrozi, adalah pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Hal ini terbukti dari seringnya Ganjar turun langsung ke lapangan melihat kondisi rakyatnya, memberikan solusi dan menggulirkan program bersama.

"Kami Kowarteg memandang Ganjar adalah representasi atau cerminan sejati dari wong cilik. Kegiatan kami kali ini, juga terinspirasi dari Pak Ganjar yang sangat suka blusukan dan turun ke lapangan untuk menemui dan mendengar keluhan masyarakat kecil" kata Noehrozi.

Selain mendistribusikan bantuan makanan siap saji dan peralatan makan, pada kesempatan tersebut Kowarteg Indonesia juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Dalam deklarasi tersebut, Kowarteg Indonesia berkomitmen untuk menjadi relawan secara maksimal dengan menjunjung tinggi nama baik Ganjar Pranowo. Komunitas ini juga siap mensosialisasikan program dan gagasan dari Ganjar Pranowo yang dipandang berguna untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

"Dia adalah pemimpin yang memang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk saat ini. Karena, menurut kami, Pak Ganjar adalah pemimpin yang telah terbukti dan siap saji. Semoga Pak Ganjar bisa menjadi presiden, dan memimpin Indonesia," harap Noehrozi.

Lebih lanjut, Noehrozi berharap program-program Ganjar di Jawa Tengah banyak yang merupakan kebijakan pro pedagang kecil. Mulai dari program lapak Ganjar yang mempromosikan dagangan pelaku UMKM secara gratis, hingga program kredit lapak khusus untuk pelaku usaha kecil.

"Itu adalah program yang selaras dengan kami, dan kami coba ejawentahkan pada komunitas ini. Kami berharap, program-program ini bisa diterapkan di seluruh Indonesia," tutur Noehrozi. (TN)

Komentar