Pilgub Banten 2017

Musisi 'Koboi' yang Ingin Jadi Gubernur Banten

Tantowi Yahya/netTantowi Yahya/net

TitikNOL - Siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini? Figur multi-talenta ini sangat akrab dengan tampilan topi 'koboi' dan lagu-lagu country-nya. Dia menjadi ikon jenis musik ini di Indonesia.

Selain musik, entertainment, pria kelahiran Indralaya, Sumatera Selatan, pada 29 Oktober 1960 ini juga akrab dengan dunia politik tanah air. Yah, dialah Tantowi Yahya.

Sosok yang satu ini, seperti mengikis anggapan artis hanya pasang tampang dan menjadi lipstik atau pemanis di dunia politik. Kiprahnya di Partai Golkar sepertinya bisa menjadi contoh lain dari beberapa nama artis yang juga punya kompetensi dalam dunia politik.

Artis politisi yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini digadang-gadang dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017. Hal ini tampaknya bukan hanya manuver politik Partai berlambang beringin ini mendorong calon artis dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017.

Tantowi Yahya mulai menunjukkan keseriusannyya maju dalam Pilgub Banten tahun 2017 mendatang dengan menolak tawaran Ketua Umum DPP Golkar Aburrizal Bakrie untuk 'manggung' di DKI Jakarta menjadi rival Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2017.

Kepada media, Tantowi menolak tawaran Ical dengan alasan ia sebagai warga Banten lebih terdorong untuk membangun Banten dibanding Jakarta.

Jika Tantowi benar membuktikan kata-katanya, maka Pilgub Banten 2017 tidak menutup kemungkinan akan memunculkan nama-nama artis lain yang terpanggil untuk membagun Banten. Tentunya tidak hanya cukup sebagai tontonan dan hiburan, tapi pemimpin Banten harus menjadi pendorong kesejahteraan masyarakat Banten. (Red)

Komentar