Pascaledakan Sarinah, Pelabuhan Merak di Jaga Ketat

Polisi melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau SumatraPolisi melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Sumatra

CILEGON, TitikNOL - Pascabom Sarinah Jakarta, petugas kepolisian bersenjata lengkap memperketat pengamanan dipelabuhan Merak. Bahkan semua penumpang kendaraan pribadi yang hendak menyeberang ke pulau Sumatera diperiksa oleh petugas.

Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak bersama personil TNI bersenjata lengkap mencegat semua kendaraan pribadi tujuan Sumatera. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pemeriksaan semua barang bawaan yang ada di dalam kendaraan.

Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriyatna mengatakan, operasi pengamanan di pintu gerbang Jawa-Sumatera tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku bom di Jakarta berhasil kabur dan melarikan diri ke  pulau Sumatera melalui pelabuhan penyeberangan Merak.

"Pelabuhan Merak ini  merupakan  salah satu obyek vital yang harus disterilkan dan benar-benar pengamanannya harus diperketat," Ungkapnya.

"Kita tidak ingin pelabuhan Merak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,apalagi terjadi pengeboman .Kan  disini ( Pelabuhan Merak-red) setiap harinya dipenuhi  para pengguna jasa," Tutupnya. (Ar/red)

Komentar