PPP Pasrahkan Jatah Menteri Agama ke Jokowi

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat di wawancarai oleh sejumlah awak media. (Foto: TitikNOL)Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat di wawancarai oleh sejumlah awak media. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi terkait kursi menteri yang akan diberikan kepada partainya.

Jatah Menteri tersebut termasuk posisi Menteri Agama (Menag) yang sudah dua kali dijabat oleh kadernya, yakni Suryadharma Ali dan Luqman Hakim Saifudin.

"(Jatah kursi Menag) enggak, kami tidak mau dalam posisi meminta menteri ke presiden. Pasti presiden tahu setiap partai yang diinginkan," kata Suharso Monoarfa, Jumat (19/07/2019).

Partai berlambang Kakbah itu mengaku masih menunggu presiden Jokowi menyebut nama kadernya, untuk duduk dikursi menteri.

"Pak presiden itu pasti tahu apa yang dia perlukan dan dia pasti tahu informasi lebih lengkap," ungkapnya.

Dalam Mukernas sendiri, Ia mengakui jika PPP tidak akan merancang program kerja apa saja yang akan dilakukan Jokowi-KH Ma'ruf Amien dalam lima tahun ke depan. Pembahasannya, hanya mencakup program kerja PPP.

"Kami sudah sampaikan pada visi misi yang lalu, jadi bukan di sini (Mukernas). Di sini (Mukernas), kami sudah memikirkan kerja ke depan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar