DPR Nilai Presiden Jokowi Tak Punya Jiwa Kepemimpinan

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (kiri). (Foto:TitikNOL)Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (kiri). (Foto:TitikNOL)

Jakarta, TitikNOL - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, seharusnya perdebatan antar menteri dihadapan publik dapat diselesaikan jika Presiden Joko Widodo memiliki jiwa kepemimpinan.

"Ini masalah kepemimpinan, karena seorang pemimpin harusnya bisa menyelesaikan dengan mudah tapi ini terlalu bertele-tele yang membuat pemerintahan menjadi tidak jelas," ujar Fadli Zon dalam diskusi dengan tema Menteri Ribut Bikin Ribet, Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Lanjutnya, yang harus diperbaiki dalam pemerintahan saat ini adalah jiwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo agar dapat memenuhi janji-janjinya kepada rakyat.

"Jadi menurut saya perbaikilah, ini masalah kepemimpinan, jangan sampai kegaduhan ini memperburuk ekonomi kita sudah ada," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, sejumlah para menteri teridentifikasi saling bersilang pendapat. Diantaranya, Menteri Kordinator Maritim Rizal Ramli dengan Menteri ESDM Soedirman Said, Menko Maritim Rizal Ramli dengan Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dengan Marwan Jafar.

Presiden Jokowi sendiri sudah mengingatkan bahkan mengancam akan memecat para menteri yang masih suka menciptakan kegaduhan. (Bar/red)

Komentar