Jelang Pilgub Banten 2017

Tidak Ikut Penjaringan, Peluang Rano Karno Didukung PKB 'Kecil'

Ilustrasi PKB. (Dok: republika)Ilustrasi PKB. (Dok: republika)

CILEGON, TitikNOL - DPP PKB memang belum menentukan sikap dan arah dukungan pada Pilgub Banten 2017. Namun peluang Rano Karno untuk mendapatkan dukungan dari partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut terbilang kecil.

Pasalnya, DPP PKB akan mendukung calon yang mendaftar dalam penjaringan. Sementara Rano Karno tidak mendaftar ketika PKB membuka penjaringan.

"Kita akan mendukung calon yang ikut dalam penjaringan di PKB. Dalam penjaringan itu ada empat calon yang mendaftar. Yakni Ahmad Taufik Nuriman (ATN), Chaerul Jaman, Wahidin Halim (WH) dan Andika Azrumy," kata Ketua DPP PKB Yusuf Mujaenih kepada awak media di Cilegon, Senin (22/8/2016).

Yusuf mengatakan, dari empat calon yang mendaftar tersebut, semuanya masih memiliki peluang yang sama.

"DPP PKB sampai saat ini belum menentukan sikap siapa yang akan diusung dari empat calon itu. Mudah-mudahan akhirnya Agustus ini sudah ada kepastian siapa yang akan didukung," katanya.

Disinggung kecilnya peluang Rano Karno untuk mendapatkan dukungan dari PKB ,Yusuf Mujaenih pun tidak menampiknya.

"Rano kan tidak mendaftar dalam penjaringan. Kan cuma ada empat calon yang ikut mendaftar, disitu nama Rano enggak ada," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Banten Rahmat Abdul Gani memastikan bahwa partainya tidak akan ketinggalan gerbong dalam Pilgub 2017 mendatang. Kendati sampai saat ini DPP PKB belum menentukan sikap politiknya.

"Jadi apa pun hasil keputusan DPP nanti, kita harus dukung penuh," katanya. (Ardi/quy)

Komentar