Jokowi Resmi Buka Pospenas Ke-7 di Banten

Presiden RI Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (22/10/2016). (Foto: TitikNOL)
Presiden RI Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (22/10/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (22/10/2016).

Turut hadir dalam pembukaan Pospenas sekaligus memperingati Hari Santri Nasional ini, Menteri Agama Lukman Hakim, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Gubernur Banten Rano Karno.

Dalam sambutannya, Jokowi secara resmi langsung membuka Pospenas sekaligus memperingati Hari Santri Nasional.

"Dengan mengucapkan basmalah, secara resmi saya membuka pospenas ke 7 di Banten," kata Jokowi.

Jokowi pun mengulas kembali semangat perjuangan para santri 70 tahun yang lalu yang berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

"Saya ucapkan Selamat merayakan hari santri yang pertama, karena saya melihat hampir seluruh daerah pondok pesantren merayakan hari santri pada hari ini. Malam ini saya mengajak kembali membakar semangat api para santri dalam membela negara. Dimana Sejarah mencatat hidup para santri didedikasikan untuk kemerdekaan Indonesia hingga darah titik penghabisan ," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, karena telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah.

"Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Banten ditunjuk menjadi tuan rumah. Selamat datang di bumi santri surusowan, semoga akan lebih mengenal kondisi sosial dan masyarakat Banten," ungkap Rano.

Pospenas kali ini diikuti oleh 34 Provinsi se Indonesia. Dimana ratusan para santri dari berbagai daerah ini akan berlomba dan bersaing mengikut 14 cabang olahraga dan 14 cabang kesenian. (Meghat/red)

Komentar