Kamis, 25 Juli 2024

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Tekankan PNS dan PPPK Tingkatkan Inovasi

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menekankan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk meningkatkan inovasi dalam menjalankan tugas sebagai pegawai pemerintah.

Demikian disampaikan Helldy saat melakukan Pengambilan Sumpah dan Janji sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS serta Pelantikan PPPK dalam jabatan fungsional tenaga kesehatan dan pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat 14 Juli 2023.

"Saya menginginkan kepada semua yang dilantik hari ini (Jumat -red) untuk dapat selalu melakukan inovasi dan kreatifitas berkelanjutan serta mampu bersikap adaptif dalam menghadapi situasi terkini yang terjadi ditengah masyarakat,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 14 Juli 2023.

Menurut Helldy, PNS dan PPPK juga dituntut untuk menaikan kualitas kerja hingga berkali kali lipat dari sebelumnya.

"Perlu diketahui, terutama untuk PPPK, kali ini gaji anda semua dapat dikatakan meningkat 3 kali lipat dari sebelumnya mungkin saja THL (Tenaga Harian Lepas) atau TKK (Tenaga Kerja Kontrak), maka dari itu saya meminta kalian juga meningkatkan kualitas kerja berkali kali lipat,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Helldy menyampaikan ucapan selamat kepada CPNS yang sudah diangkat menjadi PNS dan PPPK yang telah menerima SK Walikota Cilegon.

“Saya ucapkan selamat untuk kalian semua. Saya ingin kalian memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan hari ini (Jumat-red) dilantik. Kalian adalah orang-orang pilihan yang Allah SWT berikan kesempatan berbakti kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon Anas mengatakan, kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dilingkungan Pemkot Cilegon berdasarkan Analisisi Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) untuk lima tahun kedepan sebanyak 13.000 orang.

“Saat ini kurang lebih ada 4.600 ASN dilingkungan Pemkot Cilegon. Total ASN dan PPPK yang dilantik hari ini (Jumat-red) sebanyak 790 orang dalam jabatan fungsional sesuai formasi yang dilamar, terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 218 orang, Tenaga Pengajar (Guru) sebanyak 503 orang dan PNS 69 orang,”katanya. (ADV/Ardi).

Komentar