4 Camilan Sehat di Malam Hari

(net)(net)

TitikNOL - Sebenarnya banyak makanan sehat di sekitar kita yang bisa kita konsumsi untuk memenuhi asupan tubuh setiap harinya. Maka dari itu sebaiknya kita tidak sembarangan dalam memilih makanan atau camilan karena kualitas makanan merupakan sumber di mana tubuh kita mendapatkan energi.

Saat malam hari tiba, ada kalanya tiba-tiba perut kita lapar sementara malam hari kita juga tetap harus menjaga asupan makanan karena makanan tertentu bahkan bisa menyebabkan kegemukan jika dikonsumsi pada malam hari. Agar tidak salah memilih makanan, berikut beberapa jenis makanan yang bisa menjadi rekomendasi camilan di malam hari:

1. Camilan Buah-Buahan

Camilan sehat untuk di konsumsi di malam hari yang pertama adalah buah-buahan. Banyak sekali buah-buahan yang di dalamnya mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang tentunya tidak akan memberikan efek penyebab berat badan bertambah meskipun anda konsumsi dalam jumlah yang sangat banyak.

Makanan sehat yang satu ini kaya akan serat, jadi sangat cocok sekali bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan atau camilan sehat untuk di konsumsi di malam hari. Selain kaya akan nutrisi dan vitamin, buah-buahan juga rasanya lezat.

2. Camilan Kacang-Kacangan

Makanan sehat untuk di konsumsi pada waktu malam yang kedua adalah kacang-kacangan. Di mana kandungan serat yang sangat tinggi dari kacang ini akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, hal ini membuat anda tidak akan merasa lapar dalam beberapa waktu atau bisa anda gunakan sebagai makanan sehat penunda lapar.

Dalam camilan sehat ini juga terdapat kandungan antioksidannya, selain itu manfaat lain dari makanan sehat  ini adalah dapat membantu meningkatkan produksi serotonin dan juga dapat di fungsikan untuk mengatur gula darah yang ada dalam tubuh

3. Camilan Sereal

Camilan yang ketiga ini adalah camilan sehat yang bisa anda konsumsi baik di malam atau pagi hari. Biasanya makanan yang satu ini merupakan makanan yang biasa di konsumsi pada pagi hari, akan tetapi camilan sereal ini juga baik untuk di konsumsi di malam hari.

Sereal bisa anda jadikan sebagai makanan penunda lapar yang sangat baik untuk tubuh kita. Anda juga bisa menyajikan sereal ini dengan susu ataupun tanpa menggunakan susu, silakan sesuaikan dengan selera anda.

4. Camilan Popcorn

Untuk camilan sehat yang terakhir ini adalah sebuah makanan yang berbahan dasar jagung. Biasanya orang menyebut makanan ini dengan nama popcorn.

Kandungan serat yang terdapat dalam camilan yang satu ini dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Akan tetapi untuk penyajian yang sehat, dalam camilan popcorn ini sebaiknya tidak ditambahkan mentega.

Semoga bermanfaat dan tentunya dalam keadaan sehat selalu....

 

 

 

Sumber: muslimahzone.com

Komentar