Tujuh Cara Sehat Memanjakan Diri di Malam Hari

Ilustrasi. (Dok:net)Ilustrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Malam hari adalah waktu yang sesuai bagi Anda untuk beristirahat. Tidur di malam hari akan membantu Anda untuk memulihkan kembali energi yang hilang setelah seharian beraktivitas. Namun terkadang di malam hari, Anda mempunyai kebiasaan tidak sehat yang Anda lakukan untuk memanjakan diri Anda. Padahal kebiasaan tersebut mampu membahayakan kesehatan Anda.

Berikut adalah cara sehat untuk memanjakan diri Anda di malam hari seperti dilansir dari fitsugar.com.

Buatlah menu makan malam sehat
Makan malam tetap bisa Anda lakukan walaupun Anda sedang menjalankan program diet. Namun ingatlah untuk selalu membuat menu makan malam yang sehat. Mereka yang membuat makanan sehat sendiri di rumah lebih berhasil menurunkan dan mempertahankan berat badan.

Konsumsi teh herbal
Segelas teh herbal bermanfaat untuk menenangkan tubuh dan pikiran Anda sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak di malam hari.

Lakukan aktivitas peregangan otot
Peregangan otot yang Anda lakukan di malam hari bermanfaat untuk membuat tubuh Anda menjadi rileks sebab otot Anda menjadi tidak kaku lagi terutama setelah seharian beraktivitas. 

Jauhi alat elektronik Anda
Alat elektronik terutama alat komunikasi yang terus berbunyi dapat membuat Anda merasa tertekan dan tegang. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda mematikan atau menjauhi alat komunikasi Anda agar tubuh Anda benar-benar beristirahat.

Jangan lupa mengonsumsi air putih
Air putih bermanfaat untuk membuat tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Apabila Anda tidak dapat mengonsumsi air putih secara total di siang hari, Anda dapat menebusnya di malam hari.

Tertawa
Tertawa adalah cara terbaik untuk membuat tubuh Anda santai dan bahagia. Bacalah sesuatu yang lucu atau bicarakan sesuatu yang lucu dengan pasangan, keluarga, atau teman-teman Anda.

Singkirkan pekerjaan Anda
Pekerjaan dapat menjadi sumber stres Anda. Singkirkan sejenak urusan pekerjaan Anda di malam hari. Sebab malam hari adalah saatnya untuk beristirahat bukan bekerja.

Segala aktivitas positif yang Anda lakukan di malam hari mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih santai sehingga kualitas tidur pun dapat meningkat. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.merdeka.com

Komentar