6 Tips Pentingnya Perawatan Kulit Wajah Selama Penerbangan

Foto: Ist
Foto: Ist

Agar kulit wajah tetap fresh dan sehat biasanya dilakukan semua orang dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tahukah kamu, perawatan kulit wajah pun penting dilakukan saat berada di pesawat selama penerbangan.

Maka itu, pentingnya menjaga kulit wajah selama penerbangan dibutuhkan perawatan yang eksrak, karena lingkungan yang penuh tekanan di dalam pesawat mampu mencuri kelembaban dari kulit Anda.

Alhasil, kulit menjadi kekurangan cairan dan tampak kusam, bahkan bisa menimbulkan munculnya jerawat bila tidak dibersihkan dengan baik dan bener.

Namun, jangan khawatir berikut adalah tips untuk menjaga kulit Anda sebelum, saat, dan setelah penerbangan. Jadi kulit Anda akan tetap fresh dan sehat di manapun dan kapanpun.

1. Banyak Minum Air Putih

Rata-rata tubuh kita akan kehilangan 1.5 liter air dalam penerbangan yang berdurasi 3 jam. Kelembaban udara dapat berkurang sebanyak 4% demikian pula dengan kelembaban kulit yang mampu menghilang dengan sangat cepat. Jadi penting sekali mengkonsumsi air putih yang banyak selama penerbangan agar menjaga kelembaban tubuh dan juga kulit.

Eits, penting diingat! Hindari mengkonsumsi alkohol terutama dalam jumlah banyak. Ini justru akan memperburuk situasi badan Anda termasuk kulit!

2. Gunakan Masker untuk Melembabkan Wajah Sebelum Penerbangan

Pilih masker yang berbahan dasar olive oil, aloe vera atau minyak jojoba, ini karena bahan-bahan alami tersebut dapat memberikan kelembaban ekstra pada wajah Anda.

3. Tidak Perlu Menggunakan Makeup Berlebihan

Baik itu untuk penerbangan yang berdurasi lama maupun sebentar, penggunaan makeup yang berlebihan itu sebenarnya tidak dibutuhkan. Ini karena makeup dapat menyumbat minyak serta sel kulit mati. Anda tidak maukan begitu sesampainya Anda, justru jerawat yang timbul.

4. Pentingnya SPF!

Anda akan terekspos pada sinar UV melalui jendela pesawat, jadi gunakan pelembab wajah dengan kandungan SPF.

5. Selalu Jaga Kelembapan Hidung dan Bibir Anda.

Jika hidung Anda kering, akan lebih mudah bagi Anda untuk jatuh sakit. Jadi jangan lupa untuk menjaga kelembaban dalam hidung dengan menggunakan Vaseline atau antibiotic ointment. Tak hanya itu, oleskan lip balm juga ya pada bibir Anda.

6. Setelah Mendarat, Bersihkan Kulit Wajah

Bersihkan kulit wajah Anda dengan sabun wajah favorit. Lalu gunakan kembali krim pelembab demi mempertahankan kelembaban wajah.

Kemanapun destinasinya, jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah. Gunakan armada pesawat yang nyaman dan mengerti kebutuhan Anda. Yuk saatnya booking Tiket Pesawat Air Asia 2019 sebagai moda transportasi terbang Anda menuju destinasi-destinasi pilihan Anda, dan yang terpenting jangan lupa untuk tetap menjaga dan merawat kulit Anda ya.

Nah, guys! Itulah ke enam tips untuk menjaga kulit tetap fresh dan sehat selama penerbangan diatas pesawat, dan bisa dicoba juga yah guys biar kulit tidak kering dan tetap sehat.

Komentar