7 Manfaat Konsumsi Yogurt Setiap Pagi

Ilustrasi. (Dok: Cnn)
Ilustrasi. (Dok: Cnn)

TitikNOL - Yogurt adalah produk susu yang sangat digemari semua kalangan masyarakat. Minuman kaya protein ini sangat bagus untuk tubuh karena semangkuk yogurt bisa menjadi sumber tenaga bagi Anda.

Selain kaya manfaat, produk susu ini juga bisa dimakan dengan dikombinasikan dengan berbagai cara. Yogurt bisa dimakan dengan buah-buahan atau bisa juga dicampur menjadi smoothies.

Yogurt berasal dari susu dan serat dengan beberapa nutrisi, seperti potassium, kalsium, magnesium, vitamin B2, dan vitamin B12. Kandungan dalam yogurt itulah yang sangat bergizi, sehat, dan jika dimakan secara teratur bisa mendongkrak beberapa aspek kesehatan. Mengonsumsi yogurt saat sarapan atau setelah sarapan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Nah, seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (2/1/2018) berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi yogurt setiap pagi.

1. Menenangkan sistem pencernaan

Yogurt sangat bagus untuk pencernaan Anda. Jadi, mengonsumsi yogurt setiap pagi bisa melindungi usus dan sistem pencernaan dari racun dan bakteri jahat. Yogurt berfungsi untuk menenangkan sistem pencernaan dari radang dan bisa mengobati sakit perut.

2. Imunitas tubuh lebih kuat

Yogurt memiliki kemampuan untuk melawan kuman penyebab penyakit dan menjaga usus tetap terlindungi. Selain itu, sifat dari yogurt adalah meningkatkan kekebalan karena terdapatnya mineral seperti magnesium, seng, dan juga selenium.

3 Mengurangi tekanan darah tinggi

Terkadang, Anda cenderung banyak mengonsumsi lebih banyak garam yang menyebabkan masalah hipertensi dan ginjal. Namun, dengan mengonsumsi yogurt, kandungan sodium dalam tubuh dapat dikurangi karena terdapatnya kalium. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari bahaya tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

4. Mencegah infeksi vagina

Yogurt sangat bagus untuk kesehatan organ wanita. Bakteri Lactobacillus acidophilus yang terdapat di dalam yogurt bisa mencegah pertumbuhan jamur serta mengendalikan pertumbuhan infeksi di tubuh dan menbunuh infeksi ragi.

5. Tulang menjadi kuat

Dosis dalam satu buah produk yogurt mengandung 275mg kalsium yang dapat membuat tulang Anda kuat jika mengonsumsinya setiap pagi. Tak hanya itu, yogurt juga dapat membantu dalam menjaga kepadatan tulang.

6. Melawan bakteri buruk

Yogurt memiliki pribiotik yang sangat berguna untuk menghilangkan mikroorganisme berbahaya dari saluran pencernaan yang dapat menyebabkan infeksi usus. Jika Anda menderita kembung atau diare, konsumsilah yogurt setiap pagi.

7. Menjaga kesehatan gigi

Yogurt bisa melawan rongga yang mengikis enamel gigi. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt dapat melindungi gusi Anda dari kuman dan pertikel makanan yang tidak diinginkan.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: Konsumsi Yogurt Setiap Pagi, Ini Manfaatnya!

Komentar