Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Foto ilustrasi mengatasi wajah kering. (Dok:net)
Foto ilustrasi mengatasi wajah kering. (Dok:net)

TitikNOL - Jenis kulit kering, tidak hanya dialami oleh wanita saja, namun pria pun kerap mengalaminya.

Bila wanita kebanyakan mengeluhkan kulit kering dengan warna kulit wajah yang lebih cerah, kaum pria sebagian mengeluhkan kulit wajah yang kering dan kusam.

Di bawah ini akan diuraiakan tentang cara mengatasi kulit wajah kering baik untuk wanita maupun pria dengan menggunakan metode yang sederhana.

Apabila kulit kering, wajah akan terlihat kering, bersisik, mengelupas, dan kusam. Salah satu cara termudah mengatasi kulit kering adalah dengan menjaga kelembapan kulit. Cara berikut, selain mengatasi kulit kering, juga dapat berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan wajah.

Perbanyak minum air putih

Kulit kering disebabkan karena kurangnya kandungan air di bawah permukaan kulit. Memperbanyak konsumsi air putih, kulit akan lebih terhidrasi dan mengurangi penguapan sehingga kulit akan selalu lembab dan terhindar dari kekeringan.

Air putih akan mendetoksifikasikan racun dan faktor penyebab kekusaman seperti debu dan polusi. Sehingga wajah anda dapat terlihat lebih segar dan cerah.

Konsumsi buah pisang

Buah yang satu ini, banyak digunakan dalam produk kosmetik untuk kulit kering di klinik kecantikan. Buah pisang juga efektif sebagai cara mencerahkan wajah secara cepat.

Caranya cukup mudah. Haluskan buah pisang, kemudian tambahkan madu. Oleskan merata pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit. Anda juga dapat mengonsumsi pisang langsung atau dibuat jus.

Tipsnya: pilihlah buah pisang yang masih segar dan tidak terlalu tua. Pisang juga efektif sebagai cara memutihkan wajah pria secara alami.

Kandungan flavonoid pada buah pisang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas (debu, polusi, asap), sebagai salah satu faktor penyebab kulit kusam dan kurang segar.

 

 

 

 

 

Sumber: www.satujam.com

Komentar