Cara Mudah dan Aman Hilangkan Kantung Mata

Foto ilustrasi. (Dok: Andapoenya)
Foto ilustrasi. (Dok: Andapoenya)

TitikNOL - Mata panda ataupun kantung mata yang nampak hitam dan juga besar tentu sangatlah mengganggu penampilan bagi seorang wanita. Walaupun sudah banyak yang mengalami hal ini, tapi sampai saat ini cara menghilangkan mata panda belum banyak diketahui.

Kantung mata ataupun mata panda sebenarnya bisa dihilangkan dengan make up, tapi itu bukanlah cara yang permanen. Untuk menghilangkan dengan cepat dan juga permanen, bisa dengan memakai beberapa macam bahan alami.

Sebelum membahas tentang bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan juga alami, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab dari timbulnya kantung mata. Menurut penelitian, kantung mata bisa disebabkan karena berbagai faktor, diantaranya adalah karena menangis, faktor usia, kurangnya tidur, terlalu lelah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Walaupun bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, tapi alangkah baiknya jika segera diatasi supaya tidak mengganggu pada kecantikan.

Beberapa bahan alami yang terbukti bisa menghilangkan kantung mata dengan cepat yaitu seperti mentimun, bengkoang, es batu, kentang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Caranya pun sangat mudah, hanya saja mungkin agak sedikit ribet untuk beberapa bahan alami tertentu. Nah, penasarankan seperti apa cara menghilangkan kantung mata secara alami ini? Berikut cara menghilangkan kantung mata secara cepat dengan menggunakan bahan alami.

Dengan bengkoang
Parutlah bengkoang secukupnya sampai halus. Kemudian oleskan parutan bengkoang tersebut pada area kantung mata. Biarkan selama 10 sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Es batu
Caranya sangat mudah, bungkuslah es batu dengan waslap ataupun kain terlebih dulu, kemudian letakkan pada mata selama beberapa detik dan lepaskan kemudian kompres lagi.

Kentang
Irislah kentang terlebih dulu, kemudian letakkan pada mata selama 15 sampai 20 menit. Selain dengan cara itu, bisa juga dengan menghaluskan kentang dan mentimun, kemudian campurkan lalu kompreskan pada mata.

Telur
Bagian putih telur ternyata sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata. Caranya cukup dengan mengocok putih telur terlebih dulu, kemudian oleskan pada area kantung mata. Biarkan selama kira-kira 20 menit lalu setelah itu bersihkan dengan air.

Nah itulah 4 cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa dicoba. Sangat mudah dan gampang bukan? Yang paling pentingnya adalah bahannya mudah dicari dan hemat biaya. Tidur yang cukup adalah salah satu cara untuk menghindari kantung mata yang paling mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.rancahpost.co.id

Komentar