Cara Mencegah Timbulnya 'Mata Panda'

Ilustrasi mata panda. (Dok: kliping)
Ilustrasi mata panda. (Dok: kliping)

TitikNOL - 'Mata panda' atau kantung mata yang menghitam kerap merusak penampilan. Biasanya kaum hawa menutupinya dengan bantuan concealer agar tak begitu mengganggu pandangan orang saat melihat wajah mereka.

Kondisi mata panda sebenarnya bisa dicegah dengan mengubah pola hidup. Menurut dr Yunia Irawati SpM (K) dari Jakarta Eye Center, mata panda erat kaitannya dengan pola hidup tak sehat.

"Seperti sering minum alkohol, kurang tidur, merokok, sering menangis sehingga membuat kantung mata menjadi lebih gelap," ujar ahli rekonstruksi mata ini pada temu media di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Ia menambahkan, sejatinya 'mata panda' atau menggelapnya area di sekitar mata disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar akibat pola hidup tak sehat yang dijalani seseorang.

"Kebiasaan tak sehat membuat kelopak mata bagian bawah terus membengkak sehingga terjadi akumulasi dimana cairan yang muncul tertarik ke kelenjar lemak sehingga bagian kelopak mata pun ikutan membesar," tambah dia.

Salah satu solusi untuk mengatasi 'mata panda', tambah dia adalah dengan mengompresnya menggunakan air dingin. Pastikan bahwa Anda mengubah pola hidup sehingga lambat laun pelebaran pembuluh darah di sekitar mata mereda dan selamat tinggal 'mata panda'!

Berita ini telah tayang di suara.com, Rabu 20 September 2017 dengan judul Begini Cara Mudah Atasi 'Mata Panda'

TAG wanita
Komentar