Ketahui Enam Manfaat Luar Biasa dari Menangis

Ilustrasi menangis. (Dok:net)
Ilustrasi menangis. (Dok:net)

TitikNOL - Menangis masih menjadi salah satu hal yang dianggap tabu dilakukan oleh orang dewasa. Saat air mata menetes, biasanya akan mendapat cap lemah dan cengeng. Faktanya, hal ini keliru. Menangis adalah salah satu cara seseorang melepaskan stres dan emosi yang ia alami.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Senin (9/5/2016), berikut ini adalah beberapa manfaat baik dari menangis.

1. Menangis membuat perasaan menjadi lega
Untuk menangis, Anda pasti telah menyimpan berbagai emosi di dalam diri. Apakah Anda tahu bahwa emosi ini dapat menyebabkan stres? Menangis adalah salah cara untuk melepaskan semua emosi dan rasa stres yang Anda alami. 

2. Menangis adalah suatu perbuatan yang alami
Anda tidak memerlukan rencana atau diperintah untuk dapat menangis. Anda menangis karena merasa sangat sedih, kesakitan, atau bahagia.

3. Menangis adalah jenis kemarahan yang paling baik
Sekali lagi, menangis bukanlah sebuah tanda kelemahan. Ini adalah cara Anda untuk mengungkapkan frustasi, daripada harus berteriak-teriak atau membalik meja rekan kerja karena merasa sangat marah. Tentu saja, menangis adalah bentuk kemarahan yang terbaik.

4. Menangis sangat baik untuk jantung
Tahukah Anda bahwa menangis juga dapat menurunkan tekanan darah? Ketika marah, tekanan darah Anda akan naik, dan ini tidak baik untuk kesehatan.

5. Menangis membantu meningkatkan kreativitas
Menangis juga dapat membantu seseorang menjadi stabil. Menangis membuat Anda benar-benar hidup di dunia, karena mampu merasakan marah dan bahagia.

6. Menangis membantu Anda mengatasi rasa duka
Masa-masa duka bisa menjadi satu hal yang sulit untuk dilewati. Bahkan saat Anda merasa tidak mungkin untuk melewatinya. Satu-satunya cara yang Anda bisa lakukan adalah menangis. Sebab dengan menangis dapat memproses emosi atau amarah Anda menjadi bentuk perasaan yang lebih baik.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.beritaseri.com

Komentar