America's Got Talent 2017 Dimenangkan Bocah 12 Tahun

Darci Lynne Farmer dan Angelica Hale. (Dok: goldderby)Darci Lynne Farmer dan Angelica Hale. (Dok: goldderby)

TitikNOL - Musim ke-12 America's Got Talent resmi berakhir pada Rabu (20/9) kemarin. Bocah berusia 12 tahun Darci Lynne Farmer keluar sebagai pemenang utama ajang pencarian bakat tersebut.

Farmer yang memiliki bakat berbicara menggunakan suara perut memenangi ajang itu dengan berhasil mengalahkan penyanyi cilik Angelica Hale di putaran final.

Seperti diberitakan CNN, sembari menggenggam bonekanya yang bernama Petunia, Farmer langsung menangis ketika namanya diumumkan sebagai pemenang.

Bocah asal Oklahoma City ini berhasil memenangi hadiah sebesari US$1 juta (Rp 13,3 miliar) dan menjadi penampil utama di sebuah pertunjukan di Las Vegas.

Pesaing Farmer, Hale yang keluar sebagai juara dua ajang America’s Got Talent ikut berbagi kebahagiaan atas kemenangannya.

"Tangis bahagia, selamat @itsdarcilynne. Saya mencintaimu," tulisnya pada keterangan fotonya bersama sang ayah.

Gelaran final America’s Got Talent turut dimeriahkan penampilan Kelly Clarkson yang hadir membawakan lagu Stronger bersama Hale dan kontestan lainnya, Kechi Okwuchi.

Ia juga korban kecelakaan pesawat yang mengalami luka bakar di sebagian besar tubuhnya.

Selain Farmer dan Hale yang keluar sebagai juara pertama dan kedua, kelompok tari Light Balance mengisi posisi ketiga dalam kompetisi itu.

Sebelumnya, ajang ini turut diikuti ilusionis asal Indonesia, Demian Aditya. Sayang, Demian harus puas melaju hanya sampai putaran perempatfinal karena kegagalan aksinya.

Sepanjang ajang itu, Demian telah melakukan tiga aksi yang disebut meregang nyawa. Pada aksi pertama dan kedua penampilannya berhasil memukau para juri. Namun di aksinya yang ketiga Demian gagal hingga harus rela pulang ke Indonesia.

Di pertunjukan terakhirnya, Demian menempatkan dirinya di dalam kotak. Ia sendiri diborgol, dan petinya dikunci dengan paku. Untuk menambah ketegangan, tombak runcing di bawah peti dinyalakan dengan api.

Demian harus berhasil keluar kabur sebelum tali terputus dan menjatuhkan peti. Jika itu terjadi, ia dapat tertusuk tombak serta terbakar.

Aksinya terlihat berjalan mulus di awal. Tapi setelah tali terputus, peti tidak langsung jatuh dan masih menggantung.

Kesalahan itu membuat penonton serta juri bingung beberapa saat hingga akhirnya Demian akhirnya muncul di belakang juri sementara peti masih menggantung. Karena hal itu, Demian harus menerima kekalahan bahwa ia tak lagi dapat menampilkan aksinya di ajang tersebut.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, Jumat 22 September 2017 dengan judul Bocah 12 Tahun Jadi Juara 'America's Got Talent' 2017

Komentar
Tag Terkait