Hadiah untuk Orang Tua, Azis Gagap Dirikan Pesantren

Azis Gagap. (Dok: Tribunnews)Azis Gagap. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Azis Gagap (45) tidak hanya dikenal sebagai komedian dan aktor tapi juga dermawan yang peka terhadap masalah sosial dan pendidikan. Ia memiliki sebuah pondok pesantren bernama Pesantren Ash- Habul Aziziyah di Bogor, Jawa Barat, dan sekolah PAUD di Serpong, Tangerang.

Azis mengawali karier melawak dari satu panggung lenong ke panggung lenong lain. Sempat bekerja bersama grup lawak Bagito, tahun 2008, karier Azis meroket seiring sukses acara Opera Van Java (OVJ) di Trans 7. Terlebih dengan ciri selalu berbicara gagap saat beraksi dalam lawakannya.

Karier menanjak, derajat naik, uang berlimpah, namun tidak membuat Azis lupa diri. Sebagai wujud syukur atas keberkahan yang ia dapatkan, tahun 2010 Azis mendirikan Pondok Pesantren (Ponpes) Ash-Habul Aziziyah, yang terletak di Kampung Josol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat.

Diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi, sampai saat ini Ponpes Ash-Habul Aziziyah telah mencetak santri-santri yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya bikin pesantren itu pertama untuk hadiah orang tua. Kedua, saya tidak pernah mencicipi sekolah sampai tinggi, cuma sekolah SD. Karena itu saya tidak ingin ada anak-anak yang mengalami hidup seperti saya (tidak sekolah tinggi). Jangan sampai! Bagaimanapun yang namanya pendidikan penting buat anak-anak,” jelas Azis dalam wawancara empat mata dengan Bintang, pekan lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Desember 1973 ini menyebut semua santri di ponpesnya dibebaskan dari biaya apa pun alias gratis.

“Alhamdulillah semuanya free. Saya tidak mengejar untung. Melihat mereka sekolah, mondok saja saya sudah senang,” pemeran Om Bebek dalam film drama musikal Bus Oom Bebek ini bersyukur.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Azis Gagap Bikin Pesantren untuk Hadiah Orang Tua

Komentar