Sebelum Sukses, Ternyata Hotman Paris Pernah Mencoba Bunuh Diri

Hotman Paris Hutapea. (Dok: Liputan6)Hotman Paris Hutapea. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai salah satu pengacara ternama di Tanah Air. Berbagai kasus hukum telah ditangani oleh Hotman selama puluhan tahun berkarier. Tapi di balik kesuksesan yang diraih sekarang, Hotman rupanya pernah mengalami masa-masa sulit.

Lewat unggahan terbarunya di Instagram, Hotman menceritakan masa terpuruknya saat menjadi karyawan Bank Indonesia pada tahun 1980-an. Saat itu Hotman mengaku sempat stres dan frustasi hingga nyaris mengakhiri hidup dengan cara menenggak cairan pembasmi serangga.

"Kegagalan Hotman Paris. Awal 82 (1982) saya sudah menyisihkan ratusan lawyer diterima di kantor pengacara internasional, yang banyak bulenya, kantor Adnan Buyung (Nasution)," ujar Hotman. "Tapi Profesor Subekti dan Retno Wulan, mantan rektor memanggil saya untuk mewaikili fakultas hukum untuk bekerja di Bank Indonesia tanpa casting."

"Ternyata saya di Bank Indonesia frustasi, stres, akhirnya bulan Maret 83 (1983) saya hampir bunuh diri. Sudah mau minum Baygon," kenang Hotman. "Pada saat saya mau minum Baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya sadar, tukang becak saja bisa ketawa-ketawa. Apalagi saya, pegawai central bank. Akhirnya saya berhenti minum Baygon dan langsung bangkit kembali."

Cerita yang dibagikan oleh Hotman ini pun langsung mencuri perhatian netter di media sosial. "Dulu saya tidak suka bang hotman setelah saya lirik terus teryata bayak motivasi suksesnya.semangat pak hotman.sukses selalu," kata netter. "Mantap Om!!! Terus menginspirasi yaaa," ujar yang lain. "Mantabb abang ini.. menginspirasi sekali hidupnya buat generasi2 muda," puji lainnya.

Berita ini telah tayang di wowkeren.com, dengan judul: Sekarang Sukses, Hotman Paris Ternyata Pernah Terpuruk Hingga Nyaris Bunuh Diri

Komentar