Star Wars Berjaya di Ajang MTV Movie Awards 2016

MTV Awards. (Dok:net)
MTV Awards. (Dok:net)

TitikNOL - Star Wars: The Force Awakens boleh saja tak dilirik panitia ajang penghargaan film bergengsi macam Academy Awards dan Golden Globes Awards. Tapi di ajang  MTV Movie Awards, ia berjaya!

Film yang disutradarai J.J. Abrams ini ditabalkan sebagai Movie of the Year di ajang yang direkam pada Sabtu (9/4) di Los Angeles, AS, dan ditayangkan di jaringan MTV pada Minggu (10/4).

Film laris yang merupakan episode ke-tujuh tersebut mengalahkan para pesaingnya yang tak kalah seru dan laris, Avengers: Age of Ultron, Creed, Deadpool, Jurassic World, Straight Outta Compton.

Selain itu, sang aktris pemeran utama, Daisy Ridley, juga meraih penghargaan Breakthrough Performance. Sang pemeran Rey menyingkirkan rekannya di The Force Awakens, aktor John Boyega. 

“Sungguh luar biasa istimewa menjadi bagian dari film yang merepresentasikan semua gender, dua gender, juga ras dan usia dengan cara positif serta penuh aspirasi,” kata Ridely.

Acara MTV Movie Awards tahun ini dipandu oleh Kevin Hart dan Dwayne "The Rock" Johnson. Sebagaimana dikabarkan CBS News, keduanya tak hanya gila dalam hal kostum, juga dialog dan rap.

Dalam salah satu segmen, mereka nge-rap soal pergulatan Leonardo DiCaprio dengan beruang di film The Revenant, sembari diiringi sejumlah penari latar berkostum seksi dengan jubah beruang.

Saat menerima penghargaan Best Action Performance untuk aksinya di Jurassic World, Chris Pratt berterima kasih kepada sederet aktor, tak terkecuali Johnson. Tapi Hart tak kebagian. 

Hart malah dicela dengan nada canda oleh Melissa McCarthy saat menerima penghargaan Comedic Genius. “Thank you Mr. Rock Johnson, and Mr. Rock Johnson's assistant," kata sang komedian.

“Ibu saya mengajarkan kepada saya agar tak takut menjadi objek guyonan, tak risau menjadi orang yang disukai atau sempurna, dan  tak ada beban meraih kesuksesan,” kata Melissa. 

Ajang MTV Movie Awards juga memberikan Generation Award kepada Will Smith. Sang aktor dengan bangga menyebutnya sebagai “puncak penghargaan tertinggi” yang pernah diterima selama ini. 

Aktris Halle Berry memuji Smith sebagai “sang juara keberagaman.” Queen Latifah menyebut Smith sebagai “suara segala generasi” dan “bintang film paling banyak kejutan di dunia.”

Salah satu penghargaan khas MTV Movie Awards yaitu Best Kiss. Kali ini dimenangkan oleh Rebel Wilson dan Adam Devine. Saat berpidato, keduanya mengaku tak saling naksir, “zero chemistry.”

Ajang kali ini juga dimeriahkan aksi penyanyi Halsey membawakan lagu Castle, juga Ariana Grande melantunkan Dangerous Woman dengan gaya ala Marilyn Monroe di filmGentlemen Prefer Blondes (1953).

Di kesempatan yang sama, para bintang film juga memamerkan cuplikan film anyar mereka yang bakal segera dirilis, dari Suicide Squad, Captain America: Civil War, Fantastic Beasts and Where to Find Them.

 

 

 

 

 

Sumber: www.cnnindonesia.com

Komentar