Kamis, 25 Juli 2024

Cegah Cluster Covid-19 Nataru Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari saat meninjau vaksinasi massal. (Foto: Bidhumas Polda Banten)
Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari saat meninjau vaksinasi massal. (Foto: Bidhumas Polda Banten)

SERANG, TitikNOL - Wakapolda Banten hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di daerah hukum Polres Serang di Lapangan Futsal Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Kamis (23/12/2021).


Kegiatan vaksinasi massal dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, PJU Polda Banten, Dandim 0604 Serang Kolonel Inf Susilo dan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.


Wakapolda menyampaikan kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo.


"Hari ini, Polres Serang Polda Banten menggelar vaksinasi massal serentak bagi masyarakat umum di Lapangan Futsal Kibin Kabupaten Serang," kata Ery Nursatari.


Ery Nursatari menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan vaksinasi massal serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Serang sebanyak 1.500 vaksin dan 1.500 paket sembako telah disiapkan bagi masyarakat


"Kami telah siapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin baik dosis 1 mapupun dosis 2, juga kami berikan paket sembako untuk masyarakat yang sudah divaksin," ungkapnya.


Dalam kegiatan vaksinasi massal serentak di wilayah hukum Polres Serang telah menurukan 24 vaksinator diantaranya dari Polda Banten 10 vaksinastor, Polres Serang 8 vaksinator, dan dari relawan sebanyak 6 vaksinator. "Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunit Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," tegasnya.(TN2)

Komentar