Ditabrak Kapal Pengangkut BBM, Satu Pemancing Tewas

Sumadi, korban tewas akibat kapal morning ditabrak kapal muatan BBM saat berada dikamar jenazah RSKM Cilegon
Sumadi, korban tewas akibat kapal morning ditabrak kapal muatan BBM saat berada dikamar jenazah RSKM Cilegon

CILEGON, TitikNOL - Sumadi warga Tanjung Sekong Kelurahan Lebak Gede, Pulo Merak ditemukan tewas setelah kapal moring yang digunakannya untuk memancing diduga ditabrak kapal pembawa Bahan Bakar Minyak di perairan Tanjung Sekong. Rabu  (24/2/2016) dini hari

Informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan tewas disekitar bibir pantai yang tidak jauh dari jeti milik PT. Orbit Terminal Merak diketahui sedang bermancing bersama dua rekannya Helmi dan Abdul Jalil sekitar pukul 02.15 wib dengan menggunakan kapal moring milik PT. Cahaya Septani.

Tidak lama kapal mereka menurunkan jangkar di perairan tanjung sekong, tiba-tiba sebuah kapal muatan BBM  yang diduga berjenis SPOB langsung menabrak kapal yang digunakan para pemancing tersebut. Namun, beruntung Abdul Jalil dan Heldi selamat dari maut karena mereka menggunakan pelampung dan hanya mengalami kondisi luka ringan.

Direktur Polair  Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni membenarkan perihal kejadian itu dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. "Memang benar ada kecelakaan laut yang menewaskan satu orang  pemancing. Sekarang masih dalam penyelidikan kita," Ujarnya singkat saat  dikonfrimasi melalui awak media melalui sambungan telepon genggamnya, Rabu ( 24/2/2016).

Terpisah, Kasubdit Penegakkan Hukum Ditpolair Polda Banten, AKBP Noman Trisapto Narpati mengatakan, kini  pihaknya masih menelusuri dan menyelidiki kapal apa yang menubruk kapal pemancing tersebut. Namun, berdasarkan keterangan korban kapal yang penubruk adalah Kapal muatan BBM.

"Kita belum bisa memastikan  kapal apa yang menabrak. Karena saksi mata sendiri saat kita minta keterangan, tidak bisa menyebutkan nama kapalnya apa, karena saat kejadian kondisi dalam keadaan gelap," Ungkapnya.

"Untuk korban yang mengalami luka ringan dan sempat dilarikan  ke RSKM Cilegon, dan kondisinya sudah  membaik," Tambah Noman. (Ar/red)

Komentar