Iri Kepada Temannya, Remaja di Serang Nekat Curi Motor yang Terparkir di Warnet

Tersangka saat dilakukan introgasi oleh penyidik (Foto: TitikNOL)
Tersangka saat dilakukan introgasi oleh penyidik (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - IE (15), seorang pengamen jalanan nekat mencuri motor yang terparkir di F5 Net Jalan Raya Taktakan, Kelurahan Lontar, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Usut punya usut, pencurian motor yang dilakukan oleh seorang remaja itu, lantaran iri terhadap teman-temannya yang telah memiliki kendaraan roda dua.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku main game di warnet sekaligus mengincar kunci motor.

Setalah melihat korban sedangtertidur lelap, tyersangka mengambil kunci dan kabur membawa motor.

"Setelah mengambil kunci motor, tersangka kemudian keluar ruangan dan langsung membawa kabur motor korban yang ada di parkiran," kata Kapolsek Serang AKP Edi Susanto, Sabtu (23/4/2022).

Menyadari motornya hilang, korban melapor ke Mapolsek Serang. Berbekal laporan itu, tim penyidik langsung mengejar pelaku.

Hanya butuh waktu 12 jam, tersangka yang merupakan warga Desa Kendayakan, Kabupaten Serang ini, berhasil dtangkap saat nongkrong di Alun alun Kota Serang pada 22 April 2022 sekitar pukul 17:00 WIB.

"Tersangka IE berhasil diamankan setelah melakukan pencurian motor Honda Beat A 4650 JX pada Jumat (22/4) sekitar pukul 05:00 WIB," terangnya.

Sementara itu, tersangka IE saat ditemui di ruang penyidikan mengaku iri dengan rekan-rekannya dan saudara yang memiliki motor.

"Saya mencuri karena ingin mengendarai motor seperti teman-teman dan saudara. Nah begitu dapet, saya pake keliling di sekitaran Kota Serang. Bagitu istirahat di Alun-alun langsung ditangkap polisi," ucapnya. (Har/TN3)

Komentar