Khawatir Keracunan, Warga Ngungsi ke Gedung DPRD Cilegon

Warga sekitar PT Dover Chemical mengungsi ke gedung DPRD Cilegon khawatir keracunan bahan kimiaWarga sekitar PT Dover Chemical mengungsi ke gedung DPRD Cilegon khawatir keracunan bahan kimia

CILEGON, TitikNOL - Pascaterjadi kebakaran di PT Dover Chemical membuat puluhan warga Lingkungan Keramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol terpaksa mengungsi ke Gedung DPRD Cilegon.

Puluhan warga terpaksa meninggakan rumahnya khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk keracunan.

Eni Sulistiani (48) ditemui di DPRD Cilegon mengaku panik dengan terjadinya kebakaran di PT Dover Chemical. Ia yang saat itu ingin sholat ashar mengaku mendengar bunyi ledakan yang cukup kencang.

"Saya mendengar ledakan pertama langsung keluar, pas edakan kedua langsung keluar asep tebal. Karena panik saya langsung memutuskan pergi menjauh dari rumah yang jaraknya hanya sekitar 200 meter dari PT.Dover," katanya ditemui dihalaman gedung DPRD Cilegon.

Karena panik, lanjut Eni, dirinya tidak sempat membawa harta benda maupun barang apapun dari rumahnya. Bahkan ia  mengaku berpisah dengan anaknya saat memutuskan pergi ke Gedung DPRD.

"Saat itu saking paniknya anak saya juga tertinggal, tapi katanya sih dia dibawa sama tetangga," Ujarnya.

Seperti diketahui, pascakebakaran terjadi, pabrik penyimpanan bahan kimia tersebut langsung mengeluarkan bau kimia menyengat ,yang membuat kepala pusing dan mual-mual. (Ar/red)

Komentar