Barcelona Menangkan Semifinal Copa del Rey Kontra Atletico Madrid

Selebrasi Lionel Messi yang diangkat Luis Suarez usai mencetak gol kedua bagi Barcelona. (Dok: mirror)
Selebrasi Lionel Messi yang diangkat Luis Suarez usai mencetak gol kedua bagi Barcelona. (Dok: mirror)

TitikNOL - Barcelona berhasil mencuri kemenangan atas Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Vicente Calderon. Kemenangan lewat gol cantik Luis Suarez dan Lionel Messi tersebut menjadi modal penting El Barca di laga leg kedua nanti, Kamis (02/02/17).

Barcelona menciptakan peluang bagus di menit ke-5. Melalui situasi serangan balik, Andre Gomes dengan jeli mengirimkan umpan kepada Lionel Messi yang sudah menunggu di tengah lapangan.

Messi kemudian menggiring bola sampai ke depan kotak penalti dan memberikan umpan kepada Neymar di sisi sayap kiri. Sayang, umpan tarik Neymar ke mulut gawang masih bisa diblok bek Los Rojiblancos, Stefan Savic.

Sebuah aksi master class ditunjukkan Luis Suarez di menit ke-7. Dalam skema serangan balik dan menerima umpan dari Javier Mascherano, Suarez sukses melakukan solo run dari lapangan tengah dan melewati 2 bek Atletico.

Meski mendapatkan kawalan dari Godin, Suarez akhirnya mampu membobol gawang Atletico yang dikawal Angel Moya dengan shooting menggunakan kaki kanan bagian luar. 1-0 Barcelona unggul.

Neymar kembali beraksi di sayap kiri Barcelona dengan melakukan cutting inside ke dalam kotak penalti Atletico dan melepaskan tembakan. Sayang, bola hasil shooting Neymar masih bisa ditangkap Moya.

Tak mau kalah dengan Suarez, Messi juga berhasil menunjukkan aksi master class-nya dengan mencetak gol fantastis ke gawang Atletico di menit ke-33 dari luar kotak penalti.

Messi melepaskan shooting kaki kiri keras yang sempat membentur tiang kanan gawang Moya, namun bola hasil sepakan Messi berhasil menghujam jala gawang Los Rojiblancos. 2-0 Barcelona memimpin.
Hingga istirahat turun minum, Barcelona tetap memimpin dengan skor 2-0 atas Atletico Madrid.

Atletico langsung tancap gas saat laga memasuki babak kedua. Bahkan di menit ke-50, kombinasi umpan pendek satu dua diperagakan Torres dan Gabi. Namun, bola hasil sepakan Gabi masih diblok Jasper Cillesen.

Los Rojiblancos akhirnya berhasil membobol gawang Barcelona di menit ke-59 lewat aksi Griezmann. Gol tersebut tercipta usai Griezmann sukses meneruskan umpan sundulan Godin di kotak penalti dengan gol sundulan. 1-2 Atletico memperkecil kedudukan.

Tak lama berselang, Atletico hampir saja menyamakan kedudukan lewat aksi Griezmann di menit ke-62. Sayangnya, bola hasil sepakan Griezmann usai menyambut umpan tarik Luis masih bisa diblok Cillessen.

Di menit ke-82, Torres nyaris saja membobol gawang Barcelona usai memanfaatkan situasi blunder Mascherano usai bola yang dikuasainya direbut Gabi. Sayang, bola hasil sepakan keras Torres hanya menyamping di sisi kanan gawang El Barca.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona sukses menang tipis 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon dan berpeluang besar lolos ke final.

Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua di Camp Nou nanti.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Angel Moyá; Sime Vrsaljko (Fernando Torres 46), Diego Godín, Stefan Savic, Filipe Luis; Gabi, Koke, Juanfran, Saul Niguez (Nicolas Gaitan 59); Yannick Ferreira-Carrasco (Kevin Gameiro 70), Antoine Griezmann.

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Javier Mascherano, Ivan Rakitic (Denis Suarez 58), Andre Gomes (Rafinha 72); Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez.

Sumber: www.indosport.com

Komentar