UEFA Euro 2016

Hadapi Spanyol, Timnas Italia Tidak Tertekan

Tim Nasional Italia. (Dok: gaol)
Tim Nasional Italia. (Dok: gaol)

TitikNOL - Meski pernah dikalahkan dua kali dalam ajang yang sama, timnas Italia mengaku tidak mempermasalahkannya dan tidak tertekan melawan Spanyol yang akan mereka hadapi di babak 16 besar Euro 2016, Jumat (24/06/16).

Melalui salah satu penggawa mereka, Graziano Pelle, ia menekankan jika timnas Italia sudah terbiasa dengan tekanan dalam kompetisi, sehingga mereka tidak memiiki masalah tersebut saat melawan Spanyol pada tanggal 27 Juni mendatang.

Pelle mengatakan jika negara asalnya itu tidak hanya siap melawan Spanyol, tetapi juga selalu siap menghadapi siapapun lawan mereka di kompetisi antar negara terbesar di Eropa tersebut.

“Kami tidak mempunyai masalah dalam tekanan, secara umum tim Italia hampir setiap saat selalu bagian yang terbesar dalam kompetisi. Saat anda berada mulai bermain di perempatfinal atau semifianal, suka atau tidak anda harus mengalahkan beberapa tim yang bagus,” ujarnya kepada Guardian.

“Kami memiliki satu peluang sekarang dan kami akan mendapatkan lebih nanti, kami akan melawan Spanyol, tim yang luar biasa. Tetapi sekali lagi, tim lain juga sangat baik, kami siap untuk bersaing dengan semua tim,” sambungnya.

Di atas kertas, Timnas Italia memang kurang diunggulkan dalam laga ini, mengingat mereka belum pernah meraih kemenangan atas Spanyol setiap kali bertemu di Euro ini.

Pertama mereka gagal menang di Euro 2008 setelah takluk melalui adu penalti di babak perempatfinal, yang kedua mereka dipermalukan pada partai final Euro 2012 lalu dengan skor empat gol tanpa balas.

Mampukah Negeri Pizza membalaskan dendam mereka dalam waktu 8 tahun terakhir? Menarik untuk dinanti.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.indosport.com

Komentar