Hasil Undian Semifinal Liga Champions dan Liga Europa 2016

Ilustrasi Drawing Semifinal. (Dok:net)
Ilustrasi Drawing Semifinal. (Dok:net)

TitikNOL - Pertandingan semi-final Liga Champions telah ditetapkan! Manchester City bakal menantang Real Madrid, sementara Atletico Madrid bertarung dengan Bayern Munich.

Harapan pecinta bola tampaknya menjadi kenyataan. Madrid bakal bertemu dengan Man City di semi-final. Adapun leg pertama bakal digelar di Etihad Stadium karena The Citizens duluan yang keluar dalam pengundian.

Ini merupakan laga emosional bagi Manuel Pellegrini. Manajer berkebangsaan Cile itu pernah membesut Real Madrid dan kali ini akan bertemu mantan klubnya sebagai lawan.

Sementara itu, laga semi-final lainnya mempertemukan Atletico Madrid dengan Bayern Munich. Los Rojiblancos akan menjamu Bavarians di Vicente Calderon dalam leg pertama. Adapun kedua tim pernah bertemu di final Liga Champions 1974. Raksasa Bundesliga keluar sebagai pemenang saat itu.

Di samping itu, pertandingan ini bakal jadi momok bagi Diego Simeone. Pasalnya, pelatih Atletico itu menelan dua kekalahan dari Pep Guardiola dengan total agregat 7-1!

Leg pertama semi-final akan mentas pada 26 dan 27 April, dengan laga-laga penentuan langsung digelar tepat sepekan kemudian.

Hasil Undian Liga Europa

Pertandingan semi-final Liga Europa telah ditetapkan! Shakhtar Donetsk bakal menjamu Sevilla di leg pertama 29 April dini hari WIB. Sementara itu, Villarreal akan menantang Liverpool di saat yang sama.

Shakhtar berhasil memastikan langkah mereka ke semi-final setelah membekuk Sporting Braga dengan kemenangan agregat telak 6-1. Di sisi lain, Sevilla susah payah menaklukkan Athletic Bilbao lewat adu penalti.

Rekor Shakhtar melawan klub Spanyol kurang menghibur. Dalam tiga laga terkini, mereka menelan kekalahan dari klub Spanyol. Pertemuan terakhir dengan Sevilla terjadi di musim 2006/07, ketika Sevilla menyingkirkanklub Ukraina itu di babak 16 besar Liga Europa.

Liverpool, unggulan utama kompetisi Eropa ini, meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Borussia Dortmund. The Reds akan menantang The Yellow Submarine yang meraih kelolosan dengan agregat 6-3 atas Sparta Praha. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kancah Eropa.

Adapun leg kedua semi-final Liga Europa akan digelar sepekan kemudian.

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

Komentar