Hattrick Ronaldo Pastikan Real Madrid di Semifinal

Sejumlah pemain Real Madrid lakukan selebrasi. (Dok:net)
Sejumlah pemain Real Madrid lakukan selebrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Real Madrid pastikan satu tempat di babak semifinal liga Champions musim ini berkat kemenangan tiga gol tanpa balas ke gawang Wolfsburg. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan membuat hattrick bagi El Real, Rabu (13/04/16).

Tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke 16, 17 dan 77 membuat Real Madrid memastikan satu tiket babak semifinal liga Champions musim ini. Real Madrid menang agregat 3-2 atas Wolfsburg. 

Real Madrid langsung menyerang sejak kick off babak pertama dimulai. Sejumlah peluang berhasil diantisipasi Wolfsburg yang membuat Benaglio harus berjibaku. Peluang El Real akhrinya berbuah manis pada menit ke 14.

Memanfaatkan umpan crossing dari Carvajal, Cristiano Ronaldo mampu membobol gawang Wolfsburg. 1-0 Real Madrid memimpin. 

Satu menit kemudian, melalui sepak pojok, Cristiano Ronaldo mampu kembali merobek gawang Wolfsburg, 2-0 Real Madrid kembali unggul.

Wolfsburg yang tertinggal 2 gol langsung bereaksi dengan menekan lini belakang Real Madrid. Namun sejumlah peluang mampu dipatahkan Sergio Ramos dan kawan-kawan. Memasuki babak kedua, Wolfsburg berupaya untuk bobol gawang Navas. Namun, Real Madrid justru kembali balik menekan pada pertengahan babak kedua. 

Real Madrid sebenarnya pada menit ke 65 mampu unggul 3-0. Namun bola sundulan Sergio Ramos yang memanfaatkan dari sepak pojok dianggap tidak sah oleh wasit. 

Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa bola sudah melewati garis gawang Wolfsburg. 

Pada menit ke 76, Bernabeu bersorak usai Cristiano Ronaldo mencetak hattrick memanfaatkan tendangan bebas usai Luka Modric dilanggar oleh Luis Gustavo. Real Madrid kembali unggul menjadi 3-0 sekaligus memimpin agregat gol menjadi 3-2, hingga laga usai skor pun tidak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim: 

Real Madrid: Navas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Kroos, Modric, Casemiro, Kroos, Bale, Ronaldo, Benzema 

Cadangan: Casilla, Varane, James Rodriguez, Lucas Vasquez, Jese, Isco, Danilo

Wolfsburg: Benaglio, Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez, Gustavo, Guilavogui, Arnold, Henrique, Draxler, Schurrle

Cadangan: Casteels - Schafer, Caligiuri, Kruse, Dost, Trasch, Knoche

 

 

 

 

 

Sumber: www.indosport.com

Komentar