Ini Alasan Honda Datangkan Lorenzo untuk MotoGP Musim Depan

Jorge Lorenzo. (Dok: Detik)Jorge Lorenzo. (Dok: Detik)

TitikNOL - Ada alasan khusus mengapa Honda merekrut Jorge Lorenzo. Salah satunya adalah terpuruknya performa X Fuera bersama tim Ducati. Kepindahan Lorenzo ke Honda musim depan diharapkan mampu menambah kekuatan tim asal Jepang itu.

Alberto Puig, selaku direktur tim Repsol Honda, mengaku bahwa dirinya harus memutar otak untuk mencari sosok pengganti Dani Pedrosa.

Kandidat yang dirasa paling tepat adalah Jorge Lorenzo.

"Dia adalah juara dunia," kata Puig, dilansir Ligaolahraga.com dari Speedweek. "Kami ingin melihat bagaimana dia (Lorenzo) melaju menggunakan motor Honda."

Alasan lain adalah Pedrosa sudah 13 tahun bersama Honda, tetapi sudah cukup banyak kesempatan yang diberikan oleh Honda kepada Pedrosa. Puig mengakui bahwa direksi Honda memang tidak berniat untuk memperpanjang kontrak The Little Spaniard.

Pedrosa juga menolak untuk terlibat dalam proyek Honda lainnya, dan lebih memilih untuk pensiun.

Lorenzo sendiri mengalami masa sulit berkepanjangan di Ducati, termasuk musim lalu. Musim ini, hampir sama. Namun, balapan di Mugello menjadi titik balik Lorenzo.

Determinasi Lorenzo yang tidak mudah menyerah menjadi nilai lebih yang dilihat oleh Repsol Honda. Apalagi, akhir-akhir ini Lorenzo terlihat mampu sedikit menjinakkan Desmosedicci.

Honda sendiri memiliki karakter motor yang jauh berbeda dengan Ducati. Sehingga, Lorenzo mestinya tidak akan mendapat banyak kesulitan saat melalui masa transisi dari Ducati ke Honda.

Valentino Rossi bahkan mengatakan bahwa jika Lorenzo membesut Honda, maka Lorenzo akan jauh lebih sulit dikalahkan.

Hadirnya Lorenzo di garasi Honda, membuat Honda semakin berpeluang mendominasi MotoGP. Dengan Marc Marquez yang kian tak terkalahkan, serta performa Lorenzo yang matang, Honda diperkirakan akan menjadi tim yang jauh lebih kuat musim depan.

Berita ini telah tayang di ligaolahraga.com, dengan judul: Ini Alasan Honda Pilih Jorge Lorenzo

Komentar