Kalahkan Pasangan China, Ganda Campuran Indonesia Melangkah ke Babak 2 Indoneisan Open 2018

Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. (Dok: Badmintonindonesia)
Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. (Dok: Badmintonindonesia)

TitikNOL - Ganda campuran Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto sukses melangkah ke babak 2 Indonesia Open 2018. Ricky/Debby mengalahkan pasangan China, He Jiting/Due Yue, 17-21, 21-13 dan 24-22 di Istora Senayan, Selasa, 3 Juli 2018.

Bermain di kandang sendiri membuat motivasi pasangan Indonesia ini berlipat. Namun, hal itu justru membuat mereka hampir saja menelan kekalahan.

"Dengan penonton yang ramai, kami jadi terbawa suasana dan menggebu-gebu. Ya kami tidak ingin terbawa euforia penonton, kami juga ingin lebih tenang," kata Ricky saat konferensi pers usai pertandingan.

"Pelatih banyak mengingatkan saya bagaimana saya bermain untuk lebih tenang, jangan banyak mati sendiri. Dengan dukungan banyak penonton yang ramai, mainnya ingin rapi tapi kalau terlalu bersemangat jadi kurang kontrol," tambah Ricky.

Sementara itu, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky mengatakan, ia cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Namun, Richard juga mengingatkan agar kedua pasangan ini lebih fokus untuk pertandingan di babak kedua.

"Pola permainan mereka di pertandingan hampir sempurna. Sebetulnya sudah dipersiapkan pola permainan, tapi terganggu dengan angin" kata Richard.

Berita ini telah tayang di viva.co.id, dengan judul: Terlalu Bersemangat, Ganda Campuran Indonesia Hampir Kalah

Komentar