Lima Nama Pembalap Muda yang Masuk Akademi VR46

Ilustrasi (Dok: Asphaltandrubber)
Ilustrasi (Dok: Asphaltandrubber)

TitikNOL - Awal tahun ini Yamaha resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Akademi VR46 milik Valentino Rossi. Rencananya, kerjasama tersebut berlangsung selama tiga tahun ke depan.

Kerjasama ini meliputi pasokan sepeda motor balap oleh Yamaha, serta beberapa dukungan lain yang menunjang kegiatan di luar lintasan. Namun sebagai imbalannya, Yamaha akan mengirim lima pembalap muda berbakat di kelas 250 cc dari Asia Road Racing Championship.

Kelima pembalap muda beruntung tersebut akan mendapat bimbingan serta instruksi langsung dari sang pemilik nomor 46 di Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal yang menarik, dari lima nama tersebut, ada dua yang berasal dari Indonesia yakni Galang Hendra Pratama serta Imanuel Putra Pratna.

Yamaha memilih kelima pembalap berdasarkan poin di tabel klasemen AP250, usia, serta beberapa faktor lain. Rencananya mereka berada di kampung halaman Rossi di Tavullia pada 4 hingga 8 Juli 2016.

Berikut ini lima nama pembalap yang diproyeksikan Yamaha bergabung dengan Akademi VR46: Peerapong Loiboonpeng (21, Thailand), Galang Hendra Pratama (17, Indonesia), Soichiro Minamimoto (16, Jepang), Kasma Daniel bin Kasmayudin (16, Malaysia), dan Imanuel Putra Pratna (19, Indonesia).

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

Komentar