Peluang Argentina Semakin Menipis untuk Lolos ke Piala Dunia 2018

Lionel Messi dan kawan-kawan berada di urutan ke-6 klasemen sementara zona CONMEBOL dengan torehan 25 poin. (Dok: sportskeeda)
Lionel Messi dan kawan-kawan berada di urutan ke-6 klasemen sementara zona CONMEBOL dengan torehan 25 poin. (Dok: sportskeeda)

TitikNOL - Hasil imbang yang didapat oleh Timnas Argentina membuat mereka kini harus terlempar dari zona Piala Dunia 2018.

Ya, saat ini Lionel Messi dan kawan-kawan berada di urutan ke-6 klasemen sementara zona CONMEBOL dengan torehan 25 poin atau satu peringkat di bawah zona babak play-off atau batas terakhir untuk dapat lolos ke ajang Piala Dunia 2018.

Situasi ini membuat mereka harus bisa meraih kemenangan pada laga pamungkas saat melawan Ekuador yang digelar pada tanggal 11 Oktober 2017 mendatang.

Babak pertama

Sejak kick off, Argentina yang tak ingin absen di ajang Piala Dunia 2018 langsung mengusung permainan menyerang yang cepat.

Beberapa kali serangan mampu mereka kerahkan melalui Lionel Messi, Dario Benedetto, dan Angel Di Maria.

Sayangnya, usaha mereka masih tak membuahkan hasil karena paa pemain peru mengusung permainan bertahan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Peru juga mencoba untuk melakukan serangan balik. Melalui motor serangan mereka, Jefferson Farfan, beberapa kali Peru mampu memberikan ancaman ke lini pertahanan Argentina.

Usaha kedua tim untuk bisa mendapatkan gol di paruh babak pertama masih tak membuahkan hasil, karena hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan, tidak ada gol yang tercipta.

Babak kedua

Usai turun minum, secara tak terduga Peru mampu memberikan ancaman demi ancaman ke lini pertahanan Argentina.

Sayangnya, usaha mereka masih tak membuahkan hasil karena penyelesaian mereka yang kurang tenang dan terlalu terburu-buru.

Argentina pun tak tinggal diam. Memasuki pertengahan babak kedua, mereka mulai panas dan tiada henti melepaskan serangan ke jantung pertahanan Peru.

Rapatnya lini pertahanan Peru membuat lini serang Argentina kesulitan untuk mendapatkan gol. Memasuki menit-menit akhir, Tim Tango mendapat peluang emas melalui dua tendangan bebas yang berjarak dekat.

Lagi-lagi dua peluang tersebut gagal menjadi gol, setelah bola hasil tendangan Messi berhasil diantisipasi oleh pagar betis dan kiper Peru.

Sama halnya dengan Peru, pada detik-detik akhir, mereka juga mendapat tendangan bebas yang tak berujung gol hingga pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat persaingan di zona CONMEBOL kian memanas, di mana peluang Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 semakin menipis.

Susunan pemain
Argentina:
Sergio Romero, Gabriel Mercado, Javier Mascherano, Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Lucas Biglia, Lionel Messi, Angel Di Maria (Emiliano Ariel Rigoni 46’), Ever Banega (Fernando Gago 61’), Alejandro Gomez, Dario Benedetto.

Peru: Pedro Gallese; Miguel Trauco, Albeto Rodriguez, Miguel Araujo, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Edison Flores, Sergio Pena (Wilder Cartagena 53’), Jefferson Farfan; Jose Paolo Guerrero.

Berita ini telah tayang di indosport.com, Jumat 6 Oktober 2017 dengan judul Argentina 0-0 Peru: Peluang Tim Tango Semakin Menipis

Komentar