Pemain Bola yang Memiliki Kecepatan dan Kekuatan

Cristiano Ronaldo (net)Cristiano Ronaldo (net)

TitikNOL - Kecepatan dan kekuatan adalah atribut penting dalam sepak bola modern. Kombinasi kekuatan, kecepatan dan stamina tentunya menghasilkan pemain yang sangat mematikan di atas lapangan.

Di dunia ini ada beberapa pemain yang cukup beruntung karena dianugerahi kombinasi kecepatan dan kekuatan. Aksi mereka ini cukup ditakuti lawan-lawannya. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ini daftarnya.

Alexis Sanchez

Pemain asal Chile ini merupakan pemain yang mempunyai kreativitas, tendangan yang kencang dan sulit dihentikan. Arsenal sangat beruntung mempunyai Sachez karena sang pemain bisa dimainkan di sisi kanan maupun di kiri.

Sejak bergabung dari Barcelona musim lalu, dampak yang diberikan Sanchez kepada Arsenal cukup besar. Sanchez merupakan sosok pekerja keras dan sering menjadi pembeda di setiap pertandingan Arsenal. Oleh karena itu, tak heran jika Arsene Wenger begitu kehilangan Sanchez ketika pemain yang bersangkutan mengalami cedera.

Romelu Lukaku

Lukaku saat ini sedang menikmati perannya sebagai seorang pencetak gol. Dia sudah mencetak 19 gol untuk The Toffees di semua ajang kompetisi musim ini, dan menjadi pemain tersubur di Premier League dengan 15 gol bersama striker Leicester City Jamie Vardy.

Lukaku adalah striker yang diinginkan semua manajer. Dia cepat, kuat, pekerja keras dan sangat bagus dalam duel di udara. Pemain Belgia ini baru berusia 22 tahun sehingga masih punya masa depan yang panjang.

Wayne Rooney

Wayne Rooney adalah pemain yang lengkap. Sebagai striker, ia juga bisa memainkan peran sebagai scond striker, pemain sayap, gelandang serang atau gelandang box-to-box. Rooney adalah finisher luar biasa yang menggabungkan kecepatan dan kekuatan.

Meski banyak yang mengatakan kemampuan Rooney sudah habis, tapi pada kenyataannya ia mampu mencetak 12 gol dari 27 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini. Rooney merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris dengan 51 gol, setelah sebelumnya memecahkan rekor Sir Bobby Charlton pada bulan September 2015.

Gareth Bale

Bintang Real Madrid Gareth Bale merupakan salah satu pemain tercepat di dunia. Kemampuan olah bola Bale sungguh luar biasa dan dia juga punya kaki kiri yang kuat. Mantan pemain Tottenham ini memang pantas dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Bale juga sering memperlihatkan keahliannya dalam mencetak gol melalui kepala. Pemain asal Wales itu sudah mengemas 13 gol di semua ajang kompetisi musim ini dan tujuh diantaranya tercipta melalui sundulan. Tak hanya itu, Bale juga bukan pemain egois di mana ia sudah memberikan 11 assist kepada rekan-rekannya.

Inaki Williams

Nama Inaki Williams mungkin tidak sepopuler pemain lainnya di daftar ini. Meskipun begitu, kemampuan gelandang serang Athletic Bilbao ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Williams merupakan pemain masa depan Spanyol mengingat usianya baru menginjak 21 tahun.

Williams, yang juga bisa bermain sebagai penyerang tengah, kerap menggunakan kecepatannya untuk menyisir pertahanan lawan. Selain itu ia juga dikenal mampu menyelesaikan peluang di mana sudah ada 10 gol yang tercipta atas namanya di semua ajang kompetisi. Tak heran jika klub-klub besar Eropa sedang mengincar tanda tangan sang pemain.

Lionel Messi

Memiliki tubuh mungil justru tak menghalangi Messi menjadi pemain terbaik dunia. Messi dikenal dengan kelincahannya yang menyulitkan barisan pertahanan lawan. Kekuatan adalah salah satu senjata andalan Messi, begitu pula dengan kaki kirinya.

Lima trofi Ballon d'Or adalah bukti betapa hebatnya Messi di atas lapangan. Tak hanya itu, Messi berperan besar dalam kesuksesan Barcelona menaklukkan pentas domestik maupun Eropa.

Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikenal luas memiliki tendangan yang dahsyat. Selain itu, Ronaldo memiliki tubuh yang atletis dan badan yang kekar. Meskipun bertubuh besar Ronaldo tetap lincah, gerakan kakinya dalam mendribel bola begitu luar biasa.

Meski usianya sudah memasuki 30 tahun, penampilan Ronaldo belum menurun sedikit pun. Artinya Ronaldo masih tetap ganas di depan gawang. Pemain Portugal itu sudah mencetak 27 gol dari 26 pertandingan di semua ajang musim ini.

 

 

Sumber: bola.net

TAG bola
Komentar