Rossi Berharap Tak Ada Masalah Pada Kakinya Saat Balapan di Aragon

Valentino Rossi. (Dok: autosport)
Valentino Rossi. (Dok: autosport)

TitikNOL - Valentino Rossi yang belum sembuh benar dari cedera patah tulang kaki kanannya membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Pembalap Movistar Yamaha itu akan start di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales dan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, Minggu (24/9/2017).

Rossi sendiri mengaku terkejut dengan pencapainnya di sesi kualifikasi. Pembalap asal Italia tersebut berharap kebugaran fisiknya tetap terjaga sepanjang balapan 23 putaran di Sirkuit MotorLand Aragon. Rossi mengaku tidak merasakan rasa sakit sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

"Ini adalah kejutan bagi saya. Saya beruntung karena kaki membaik setiap hari. Jumat (22/9/2017) ketika pertama kali mengendarai M1 saya merasa sudah lebih nyaman dibanding hari Selasa (19/9/2017)," katanya seperti dilansir Crash.net, Minggu (24/9/2017).

Juara dunia sembilan kali tersebut mengaku kakinya tidak sakit saat balapan di lintasan basah seperti saat latihan bebas dan kualifikasi. Namun dia belum bisa memastikan apakah kondisinya sama ketika di lintasan kering.

"Posisi saya di motor tidak sempurna, tapi cukup dekat dengan yang normal. Saya dan tim bekerja sangat baik untuk kualifikasi. Saya merasa senang dengan motornya," ujarnya.

Bagi Rossi, memulai balapan dari grid depan adalah hal yang penting. Sebab, pembalap akan lebih mudah meraih kemenangan dari posisi itu.

Sementara itu, pembalap Yamaha Tech3, Rookie Johann Zarco mengaku kagum dengan apa yang telah diraih Rossi dengan cederanya. "Sungguh luar biasa, saya mengatakan pada hari Kamis bahwa akan memalukan semua orang yang berada di belakangnya, dan saya menerimanya! Tidak normal, dia seperti seorang jenius, pembalap yang sangat pandai, dia tahu kapan harus mendorong dan bagaimana mengaturnya. Saya lebih bugar dari dia, tapi dia ada di depan saya," katanya.

Berita ini telah tayang di sindonews.com, Minggu 24 September 2017 dengan judul Valentino Rossi: Semoga Kaki Saya Tidak Sakit saat Balapan

Komentar