Roy Hodgson Tertarik Isi Posisi Manajer Leicester City

Roy Hodgson. (Dok: irishnews)Roy Hodgson. (Dok: irishnews)

TitikNOL - Mantan pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson diberitakan tertarik untuk mengisi posisi manajer klub Leicester City yang tengah lowong.

Leicester City ketiadaan manajer setelah Claudio Ranieri dipecat tengah pekan lalu. Craig Shakespeare ditunjuk sebagai pelatih sementara saat ini sampai klub itu mendapatkan manajer definitif.

Ada sejumlah nama pelatih yang disebut-sebut menjadi kandidat. Dua di antaranya berasal dari Belanda, yaitu mantan pelatih Chelsea, Guus Hiddink, dan mantan pelatih Inter Frank de Boer. Satu nama lainnya yang juga sempat masuk bursa, yaitu Roberto Mancini, mengaku tak tertarik untuk membesut The Foxes.

Roy Hodgson adalah pelatih yang membesut tim nasional Inggris di Piala Eropa 2016 lalu. Dia tak memiliki pekerjaan setelah kegagalan timnas pada kejuaraan sepakbola antar negara Eropa di Prancis tahun lalu.

Selama karirnya, Hodgson pernah membesut klub-klub Liga Premier seperti Blackburn Rovers, Fulham, Liverpool dan West Bromwich Albion. Hodgson menyatakan tertarik untuk mengisi posisi manajer di Leicester City karena terinspirasi oleh kesuksesan Ranieri musim lalu yang membawa klub itu menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Selepas ditinggalkan Ranieri, Leicester tampil mengesankan dengan mengalahkan tim kuat Liverpool 3-1 dalam pertandingan Premier League, Senin (27/2). Hasil itu cukup untuk mendongkrak peringkat mereka ke posisi 15 dengan nilai 24, meski masih hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar