Sean Gelael Berkesempatan Jadi Pembalap F1

Sean Gelael. (Dok: scuderiatororosso)
Sean Gelael. (Dok: scuderiatororosso)

TitikNOL - Setelah malang melintang di dunia balap sejak 2011 silam, akhirnya pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, bisa kembali merasakan kursi mobil balap Formula 1.

Pada ajang balap F1 di Bahrain dan Hungaria lalu, Sean diizinkan menjadi pembalap uji (test driver) untuk tim Scuderia Toro Rosso (STR).

Dan kini, seperti dilansir dari laman resmi STR, Sean kembali dipercaya untuk memacu jet darat milik tim satelit Red Bull Racing tersebut.

Sean akan berlaga saat sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) pada empat balapan F1 terakhir, yakni di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Pemimpin tim STR, Franz Tost, memuji kemampuan pemuda berusia 20 tahun tersebut. “Saat uji coba pasca Bahrain dan Budapest, performa Sean sangat baik. Ia banyak menolong tim secara profesional dan memberi masukan yang sangat penting bagi tim,” ujar Franz.

“Saya sangat gembira mendapatkan kesempatan ini. Merupakan kehormatan bisa membalap di Malaysia dan Singapura, dua negara yang dekat dengan Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengumpulkan data, yang bisa digunakan tim saat sesi balapan,” tutur Sean.

View image on Twitter

Sean Gelael to drive FP1 for our team in Singapore, Malaysia, USA and Mexico 🙌

Read more ➡️ http://win.gs/2iBmHgG

Berita ini telah tayang di viva.co.id, Selasa 29 Agustus 2017 dengan judul Sean Gelael Resmi Jadi Pembalap Tim F1

Komentar